Masyarakat Terima Kasih ke PMN Hadirkan Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi
Program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh PMN dan Mabes Polri.

JAKARTA, Redaksikota.com – Pergerakan Mahasiswa Nasional (PMN) bersama Mabes Polri terlibat dalam penyelenggaraan Kegiatan Vaksinasi Presisi Serentak di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Bakti sosial tersebut merupakan kolaborasi antara Mahasiswa, BEM dan OKP sebagai menyelenggarakan kegiatan vaksinasi.

Ada 3 titik lokasi vaksinasi, yaitu ; Griya Tipar Cakung, Jakarta Timur, Kantor Kelurahan Tapos, Kota Depok dan Kantor Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi PMN di 3 titik tersebut berjalan lancar, tertib dan damai,” kata penyelenggara acara, Riyadi di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (29/3).

Kemudian, ia menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan bukti bahwa Polri sangat dekat dengan masyarakat serta bukti pengamalan nilai-nilai yang dipegang teguh oleh Mahasiswa.

“Kegiatan vaksinasi ini menunjukkan Polri yang sangat dekat dengan masyarakat serta pembuktian nilai-nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat oleh Mahasiswa,” ujarnya.

Di titik selanjutnya, yaitu Kantor Kelurahan Tapos, Kota Depok, warga juga turut meramaikan gerai vaksin PMN.

Salah satu warga yaitu Ibu Sulistia menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi oleh PMN dan Mabes Polri sangat membantu masyarakat.

“Kemarin ada syarat mudik harus vaksin booster, sekarang di sini ada kegiatan vaksinasi booster, ya saya ikut, kebetulan mau mudik tahun ini. Terima kasih ini sangat membantu,” kata Ibu Sulistia.

Sementara itu, di titik Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang ternyata juga dilaksanakan bersamaan kegiatan vaksinasi booster. Kemudian di Kantor Kecamatan Sukadiri dan Kantor Kecamatan Kemiri juga digelar agenda yang sama.

Tampak sekali masyarakat sangat antusias di titik vaksinasi PMN dan Mabes Polri ini. Begitu juga yang diutarakan oleh warga Mauk Timur, Ibu Siti. Ia mengapresiasi kegiatan positif kalangan pemuda dan mahasiswa tersebut untuk membantu masyarakat yang memerlukan akses vaksinasi Covid-19.

“Kami sangat antusias dan berharap berkat vaksinasi yang diselenggarakan Polri dan PMN, pandemi Covid-19 bisa berlalu,” kata Ibu Siti.

Selain kegiatan vaksinasi, diadakan juga pemberian sembako kepada masyarakat lansia dan masyarakat kurang mampu.

Riyadi menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolri yang telah membantu dan mendukung kegiatan besar tersebut.

“Kegiatan Vaksinasi PMN dan Mabes Polri telah berjalan lancar dan tanpa kendala. Kami menyampaikan rasa Terima kasih kepada Bapak Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas kepercayaan kegiatan vaksinasi kepada kami,” pungkasnya.