Tabligh Akbar UAS Dibanjiri Ribuan Umat, Rampai Nusantara Ajak Semua Elemen Rajut Persatuan

IMG 20240422 WA0037

Jakarta – Ribuan Umat menghadiri acara tabligh akbar dan halal bi halal yang diahadiri oleh pendakwah kondang Ustad Abdul Somad Batubara (UAS) di Masjid Al Ikhlas Cipinang Melayu, Jakarta pada Senen, 22 April 2024.

Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh pengurus Masjid Al Ikhlas yang bekerjasama dengan Front Pemuda Muslim Maluku dan Didukung oleh Rampai Nusantara tersebut menyerukan persatuan dan kesatuan bangsa.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah Semar mengatakan momentum halal bi halal tersebut sebagai upaya untuk mempererat rasa persaudaraan sesama anak bangsa terutama pasca pemilihan umum beberapa bulan lalu.

“Selain momentum idul fitri tablig akbar dan halal bi halal ini menjadi momentum tepat untuk kembali merekatkan rasa persaudaraan dan persatuan sesama anak bangsa pasca pemilu, sudahnya saat menyongsong kedepan untuk bangsa yang lebih maju,” ujar Semar ditemui disela-sela menghadiri tablig akbar.

Semar juga mengutip pesan UAS yang mengajak kepada umat Islam untuk mengedepankan keikhlasan atas semua hasil yang memang sudah ditentukan dalam hal apapun tentu termasuk ketika masyarakat menentukan pilihannya dalam pemilu.

“Bertepatan juga dengan hari ini Mahkamah Konstitusi telah memutuskan perselisihan hasil pemilihan presiden yang menolak gugatan paslon 01 dan 03 untuk itu sudah waktunya menerima hasil tersebut dengan ikhlas dan mengedepankan kepentingan bangsa terutama rakyat Indonesia,” tambah Semar.

Lebih lanjut Semar juga mengingatkan pada elit politik untuk segera merapatkan barisan untuk menghadapi situasi global yang saat ini diambang ketidakpastian karena perang Rusia Ukrainia dan Israel Iran.

“Elit politik saat ini harus sudah berfokus pada isu global yang saat ini sedang tidak menentu karena perang beberapa negara dan pasti berdampak pada semua negara termasuk Indonesia sehingga perlu kekuatan dalam negeri terutama dalam menjaga stabilitas nasional,” pungkas Semar.

Pos terkait