Gus Samsudin Ditangkap Buntut Video Bolehkan Tukar Pasangan, Sekjen JARI 98 Apresiasi Kapolda Jatim & Jajarannya

Jatim – Sekjen Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (JARI 98) Ir. Arwandi mengapresiasi langkah tegas Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto beserta jajarannya yang telah mengamankan Samsudin alias Gus Samsudin.

Hal itu terkait video viral berkonten aliran yang membolehkan tukar pasangan bikinan Samsudin alias Gus Samsudin. YouTuber yang selalu bikin geger masyarakat itu pun diperiksa di Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Jatim, Kamis, 29 Februari 2024.

Bacaan Lainnya

“Jari 98 beri apresiasi kepada Kapolda Jatim dan jajaran Polri Presisi yang tangkap Gus Samsudin soal konten dan viralnya video boleh bertukar pasangan yang sempat bikin heboh,” tegas Arwandi, hari ini.

Untuk diketahui, Samsudin tiba di Polda Jatim sejak Kamis pagi, setelah sebelumnya dijemput paksa oleh petugas Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Jatim.

Menurut Arwandi, konten video boleh bertukar pasangan itu adalah sebuah pelecehan dan penistaan terhadap agama Islam.

“Gegara ulah Samsudin bikin nama baik agama Islam semakin jelek dan terpuruk. Saya minta agar jajaran Polda Jatim lakukan upaya penahanan terhadap Gus Samsudin,” kata dia.

Masih kata dia, Polisi jangan tergiring opini Samsudin yang beralasan membuat video hanya untuk prank.

“Jangan biarkan alasan prank untuk menutupi kejahatan penistaan agama. Polisi wajib proses, jika tidak maka besok lagi akan banyak orang melecehkan agama agar bisa viral,” tuturnya.

Arwandi memastikan publik memberikan dukungan penuh kepada pihak Kepolisian untuk menindak secara tegas para pelaku pembuat konten video yang sudah melecehkan agama.

“Apapun alasannya, dan video ini viral di ruang publik maka penindakan hukum wajib dilakukan. Publik dukung Polda Jatim penjarakan pelaku-pelakunya,” pungkasnya.

Pos terkait