Usai Putusan Sengketa Pilpres 2024, Gerakan Jaga Jakarta-Jaga Indonesia Ajak Semua Pihak Bersatu

IMG 20240426 WA0018

Jakarta – Gerakan Jaga Jakarta Jaga Indonesia, yang merupakan gerakan moril dari gabungan organisasi kemasyarakatan (ormas) DKI Jakarta menggelar halal bihalal ormas se-DKI Jakarta usai putusan sengketa Pilpres. Gerakan ini bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di DKI Jakarta untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan baik sebelum maupun sesudah diadakannya pemilu 2024.

Acara yang mengusung tema Pilpres Telah Usai, Saatnya Kita Bergandeng Tangan Bersatu untuk Indonesia Maju dihadiri oleh AKBP Lendy mewakili Ditbinmas Polda Metro Jaya, Habib Hamid Umar, Tokoh Masyarakat, hingga 15 Ketua Ormas se-DKI Jakarta, dan berlangsung di GOR Kecamatan Pulogadung, Rawamangun, Jakarta, Jumat (26/04/2024).

Bacaan Lainnya

Ratusan anggota ormas yang hadir juga terlihat tertib mengikuti jalannya acara. Seperti diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalam sidang sengketa pilpres. Usai gugatan tersebut ditolak, H.Agus Salim, SE, Ketua LMP DKI sekaligus Inisiator Gerakan Jaga Jakarta Jaga Indonesia mengajak semua pihak untuk bersatu.

“Pemilu telah usai, saatnya Kita sebagai komponen anak bangsa bergandeng tangan bersatu untuk Indonesia maju. Perlu diingat, keputusan MK merupakan keputusan tertinggi menyangkut sengketa konstitusional. Sudah seyogyanya semua pihak yang berselisih untuk menerima dan melaksanakan hasil putusan tersebut. Kini, waktunya bersatu untuk Indonesia yang lebih maju,” kata H.Agus.

Ia mengajak semua pihak untuk terlibat dalam mengawal serta menyukseskan program pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka nanti setelah dilantik Oktober 2024.

“Indonesia telah melaksanakan suksesi kepemimpinan nasional dengan baik, melalui mekanisme demokrasi yang baik pula. Saatnya kita bersatu dan tidak ada lagi oknum-oknum yang memperkeruh kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

H.Agus mengajak semua pihak untuk merajut persatuan dan kesatuan kembali, melupakan perselisihan, merajut kembali persaudaraan untuk mengisi pembangunan. “Marilah kita isi pembangunan dan aktivitas, mari kita halal bihalal saling memaafkan jika ada kekurangan,” ungkapnya.

AKBP Lendy dalam sambutannya mengatakan pada kesempatan yang baik ini yang masih bulan Syawal yang masih bersuasana Lebaran tentunya diberikan nikmat sehat sehingga kita bisa hadir bisa mengikuti undangan ataupun acara-acara seperti ini tidak banyak kata-kata yang saya sampaikan.

“Saya hanya mewakili pimpinan dari Polda Metro Jaya saja karena ini temanya Jaga Jakarta Jaga Indonesia ini sungguh bagus sekali tema ini ya artinya kita sama-sama menjaga bukan hanya pihak kepolisian ataupun TNI saja. Marilah kita berperan untuk menjaga Jakarta,” ujarnya.

AKBP Lendy menambahkan, usai pemilu ormas diharapkan saling membantu dan mendukung hasil pemilu.

“Alhamdulillah karena kami bersama teman-teman semua ormas sehingga khususnya Jakarta. Makanya kami bersyukur sekali khususnya kami bersyukur sekali untuk tahun ini lebih kondusif dan kita harapkan semoga kepemimpinan Presiden terpilih bisa menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Ia berharap agar acara seperti ini seperti ini dapat berjalan dengan baik kedepannya. “Dengan Laskar Merah Putih bisa bersatu bisa menjaga Jakarta ini dan bisa koordinasi dengan aparat kepolisian dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Deklarasi Gerakan Jaga Jakarta – Jaga Indonesia

1. KAMI Gerakan Jaga Jakarta – Jaga Indonesia Berkomitmen Selalu Menjaga Kedaulatan, Keutuhan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia.

2. Kami Gerakan Jaga Jakarta – Jaga Indonesia menyatakan Pilpres Telah Usai, saatnya bergandeng tangan bersatu untuk Indonesia Maju.

Pos terkait