Temu Alumni Universitas Sahid, Saling Guyub Rukun Wujudkan USAHID Unggul

IMG 20240428 WA0000

Jakarta – Universitas Sahid menggelar acara bertajuk Temu Alumni, mengusung tema “Alumni Guyub Rukun untuk Universitas Sahid Unggul”, pada Minggu 28 April 2024 di kampus Universitas Sahid Supomo Tebet Jakarta Selatan. Ratusan alumni dari jenjang S1, S2 dan S3 dari berbagai angkatan berkumpul dan saling berbagi cerita.

Temu alumni dalam rangka Dies Natalis ke 36 USAHID ini memungkinkan para alumni untuk saling berbagi kenangan dan pencapaian, tercipta atmosfer yang hangat dan akrab. Selain itu kegiatan ini juga memperkuat solidaritas diantara civitas akademika, memperkuat hubungan, semangat kebersamaan, nostalgia dan kebanggaan alumni terhadap perjalanan panjang almamaternya selama 36 tahun.

Rangkaian acara temu alumni diawali dengan jalan santai (fun walk) menyusuri kawasan ecopark Tebet. Selain untuk memperkuat hubungan social, membangun rasa kebersamaan dan mempromosikan gaya hidup aktif dan sehat skaligus mempromosikan USAHID ke masyarakat.

Banyak rangkaian acara yang dilaksanakan dalam kegiatan ini, antara lain launching program orang tua asuh dari alumni untuk mahasiswa berprestasi yang memiliki kendala keuangan untuk menyelesaikan studinya. Termasuk launching website orang tua asuh yang memungkinkan alumni bisa melihat nama anak asuhnya dan perkembangan studinya, penyerahan bantuan laptop alumni untuk almamater sebagai wujud kontribusi untuk pengembangan kampus, penjelasan beasiswa bagi putra putri alumni, penjelasan member get student, hiburan live music dari unit kegiatan mahasiswa (umus) dan nostalgia kampus yang mengajak para alumni untuk menyusuri kembali tiap lantai fakultas, melihat ruang kelas, laboratorium dan sebagainya untuk mengingat kembali memori selama masa kuliah.

Suksesnya temu alumni ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, seperti BPJS Ketenagakerjaan, Bank Syariah Indonesia KCP Kemang Jakarta, Grand Sahid Jaya Hotel, Fave Hotel, Emersia Hotel, Ibis Hotel, Lion Group, Sahid Mutiara Karawaci, Lembah Ciater Resort, POP Hotel Kemang, Transnusa, BNI dan lain-lain. Kolaborasi USAHID dengan Grand Sahid Jaya Hotel sebagai sister company dalam Sahid Group memberikan banyak kesempatan PKL, magang dan kesempatan kerja bagi alumni berprestasi USAHID.

Temu alumni pada Dies Natalis ke-36 USAHID adalah wujud apresiasi terhadap perjalanan institusi dan dedikasi para alumni.

Dalam acara ini, Rektor USAHID juga menyerahkan penghargaan kepada perwakilan alumni DR.H.Handini Wulan dalam acara Temu Alumni. Rektor berharap akan terbentuk ikatan yang kuat antara para alumni, memperkuat jaringan profesional antara alumni dari berbagai angkatan untuk karier dan bisnis serta tercipta momentum positif untuk terus berkontribusi dalam perkembangan masa depan Universitas Sahid.

Pos terkait