Beranda News Daerah ​Forkas Deklarasikan Jatim Aman & Damai

​Forkas Deklarasikan Jatim Aman & Damai

2.813 views
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

SURABAYA, Redaksikota.com-Puluhan pengusaha yang tergabung dalam Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) menggelar Deklarasi Jawa Timur Aman dan Damai.

Deklarasi tersebut sebagai salah satu wujud dukungan dari Forkas Polri dan TNI dalam memulihkan situasi kondisi pasca tragedi bom di Surabaya pada 13-14 Mei 2018.

Ketuas Forkas Pengusaha Jatim Nur Cahidin mengatakan, tragedi bom di Surabaya memang berdampak pada iklim usaha. Namun, dampak tersebut dinilai tidak berlangsung lama.”Terimakasih teroris di Jatim dapat di tangani dengan sangat cepat dan tepat”

“Bahwa setelah ledakan kemarin hotel turun tajam dan berepngaruh pada ekonomi perhotelan serta perindustrian dan ritel turun 70%. Kita ingin menunjukan bahwa Jatim aman serta damai silahkan investor datang ke jawa timur,jatim perlu di adakan servic center untuk permasalahan perindustrian”. Lanjut Nur Cahidin saat memberikan sambutan. di Hotel Majapahit, Surabaya, Rabu (30/5/2018)

Ia menambahkan, para pengusaha semakin optimis situasi keamanan di Jatim pada khususnya akan berjalan aman dan damai. Apalagi setelah disahkan undang-undang tentang terorisme.

“Karena sudah disahkan undang-undang antiterorisme menjadikan optimis kita bahwa, ke depan kejadian-kejadian seperti itu bisa diminimalkan. Tentunya akan memberikan dampak positif terhadap iklim investasi iklim berusaha di Jawa Timur,” jelasnya.

Dalam acara yang dihadiri Gubernur Jatim Soekarwo, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, serta pejabat utama polda dan Pemprov Jatim, Forkas Pengusaha Jatim menggelar Deklarasi Jawa Timur Aman dan Damai, yang isinya :

1.Forkas mengutuk tindakan radikalisme yang merongrong kedaulatan NKRI dan mengganggu stabilitas keamanan

2.Forkas mendukung aparat keamanan TNI Polri untuk bertindak tegas cepat dan akurat memberantas terorisme sampai ke akar-akarnya

3.‎Forkas berperan aktif membantu terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat serta iklim berusaha yang kondusif demi tercapainya tujuan pembangunan dan kinerja ekonomi nasional yang menjadi tanggung jawab kita bersama

Sementara itu Soekarwo gubernur Jawa Timur, dalam kesempatan itu menegaskan, kita bersama sama mengepalkan tangan untuk Jatim damai. “Bahwa di Jawa Timur saat ini sudah sangat kompak mulai dari desa antara kepala desa, Babinsa serta Binmaspol selalu bersama sama untuk kenyamanan di Jatim” kata pria yang akrab di panggil PakDe

“Kita menginginkan pengusaha yang berkumpulndi sini menjadi tulang punggung di Jawa Timur, sama seperti TNI dan Polri yang sudah sangat kompak menjaga Jawa Timur” lanjut PakDe.