Dorong Pengembangan Industri Gula Rafinasi di Indonesia, AGRI Dukung Kebijakan Pemerintah

Jakarta – Asosiasi Gula Rafinasi Indonesia (AGRI) menyatakan dukungan penuh terhadap kebijakan pemerintah dalam mengembangkan industri gula rafinasi di Indonesia. Kebijakan ini diharapkan dapat memperkuat sektor industri, meningkatkan daya saing, dan mendukung ketahanan pangan nasional.

Ketua Umum AGRI, Indra Suryaningrat, mengungkapkan bahwa kebijakan pemerintah yang fokus pada peningkatan produksi dan efisiensi industri gula rafinasi sangat sejalan dengan visi dan misi AGRI.

“Kami melihat kebijakan ini sebagai langkah strategis yang tidak hanya akan meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi gula rafinasi, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap perekonomian nasional,” ujarnya, Minggu (9/10/2023).

Pihak AGRI menilai bahwa dukungan pemerintah melalui berbagai regulasi dan insentif akan memacu inovasi dan investasi dalam sektor ini. Hal ini, pada gilirannya, akan menciptakan lapangan kerja baru dan memperkuat industri pendukung lainnya. Selain itu, kebijakan ini juga diharapkan mampu menstabilkan harga gula di pasar domestik, sehingga dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat dengan harga yang terjangkau.

“Kami mengapresiasi langkah-langkah pemerintah dalam menjaga ketersediaan bahan baku, memberikan insentif kepada industri gula rafinasi, serta mendorong adopsi teknologi modern dalam proses produksi. Langkah-langkah ini akan memastikan bahwa industri gula rafinasi kita dapat bersaing di pasar global,” tambah Indra Suryaningrat.

AGRI juga berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah dalam menyukseskan kebijakan ini. Melalui sinergi antara pemerintah dan sektor industri, diharapkan industri gula rafinasi Indonesia dapat tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan.

Sebagai bagian dari dukungannya, AGRI akan mengadakan serangkaian program pelatihan dan pengembangan bagi para anggotanya untuk meningkatkan kapabilitas dan kompetensi di bidang produksi dan manajemen industri. Ini adalah upaya nyata AGRI dalam mendukung kebijakan pemerintah sekaligus meningkatkan kualitas industri gula rafinasi di Indonesia.

Dengan adanya kebijakan ini, AGRI optimis bahwa industri gula rafinasi Indonesia akan mampu menghadapi tantangan global dan tetap menjadi salah satu sektor andalan dalam mendukung perekonomian nasional.

Pos terkait