Film Vina Meledak, JARI 98 Soroti Kerasukan Linda ! Willy: Jin Qorin Suruh Lacak DPO, Harun Masiku & Koruptor Lain

images17

Jakarta – Kasus tragis pembunuhan Vina Devi Arshita dan pasangannya, Muhammad Risky Ludhiana, pada tahun 2016 kembali menjadi perbincangan hangat dan viral setelah perilisan film “Vina: Sebelum 7 Hari”.

Film ini mengisahkan tragedi nyata yang dialami oleh pasangan muda tersebut akibat serangan brutal geng motor.

Bacaan Lainnya

Dan kasus yang terjadi tahun 2016 silam tersebut turut menyeret sosok sahabat korban hingga jadi sorotan.

Seperti diketahui, sahabat Vina yakni Linda sempat kerasukan arwah Vina tiga hari usai kejadian.

Kini masyarakat pun beramai-ramai mendorong agar polisi menangkap tiga pembunuh Vina yang saat ini buron.

“Saat ini ada fenomena baru dan viral pasca Film Vina. Kini netizen bentuk intel bongkar dan seret ke-3 pelaku yang menjadi DPO kasus korban genk motor di Cirebon Kota tahun 2016 silam. Apalagi, setelah tubuh Linda sahabat Almarhumah di rasuki Jin Qorin yang mengaku Almarhumah Vina dan menceritakan semua kronologinya secara detail dan rinci,” ungkap Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (JARI 98) Willy Prakarsa, hari ini.

Merespons hal tersebut, Willy pun memberikan beberapa poin penting pada isu tersebut. Pertama, Willy mengapresiasi kepada seluruh Insan Pers (medsos) dan seniman se Tanah Air untuk dongkrak kembali perfilman tanah Air dan syukur Alhamdulilah salah satunya yang sukses adalah Film Vina ini.

“Saya ucapkan Selamat kepads insan medsos dan seniman se Tanah Air. Film Tanah Air jadi terdongkrak,” kata dia.

Berikutnya, kata Willy, jika Jin Qorin yang mengaku Roh dari Almarhumah Vina bisa menyeret dan mencari ke-3 orang DPO tersebut, harusnya di dukung untuk membantu aparat Kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut.

“Dukung dan gas full, hitung-hitung membantu kinerja Aparat Kepolisian. Karena Polisi itu adalah Aparat Penegak Hukum harus sesuai bukti dan fakta hukum. Polisi berkewajiban menjadi Pengayom dan Pelayan yang baik karena pelaksana dari UU Polri Nomor 2 tahun 2002, terbukti kini Polri Presisi jauh lebih Humanisme dan demokratis,” sambungnya.

Selanjutnya, lanjut Willy, sebagai orang yang beriman tentunya umat muslim harus mendoakan semua Arwah Vina, agar di ampuni atas tiap kesalahannya dan diterima amal kebaikannya oleh Allah SWT sesuai agama yang di anutnya.

Dan supaya tidak terobsesi, penasaran dan murka para netizen, Willy menyarankan agar Jin Qorin tersebut yang mencari para pelaku-pelaku yang sudah DPO.

“Kalau sukses lumayan juga dorong cari Harun Masiku dan para koruptor-koruptor yang ngabur. Supaya semua aset-asetnya bisa terlacak dan di sita oleh negara buat Rakyat Indonesia. Jadi oleh karenanya, kita jangan mudah percaya dan terpedaya akibat pengaruh dari Jin Qorin. Ambil sisi baiknya dan kita doakan bersama,” pungkasnya.

Pos terkait