Silaturahim Kebangsaan AMC & OKP se-Solo Raya, Perkuat Wawasan Kebangsaan yang Religius

IMG 20240503 WA0013 scaled

Sukoharjo – Amir Mahmud Center (AMC) selenggarakan Halal Bihalal dan Silaturrahim Kebangsaan bersama Organisasi Kepemudaan (OKP) yang diadakan di gedung Grismo Sukoharjo pada Kamis Pagi. (2/5/2024)

Acara yang diselenggarakan sebagai ajang silahturahmi pasca lebaran Idhul Fitri dihadiri oleh perwakilan organisasi mahasiswa se-soloraya dari berbagai lintas ideologi dan agama, seperti IMM, HMI, LMND, PMII, KAMMI, IKAMI Sulsel cabang Soloraya, Rakyat Progresif.

Bacaan Lainnya

Konsep dasar kegiatan HBH & Silaturahim Kebangsaan dengan OKP se-Soloraya ini menjadi ruang upaya merajut kebersamaan, kerukunan. Acara tersebut bertemakan “Silaturahim Kebangsaan: Memperkuat Wawasan Kebangsaan yang Religius”

Direktur AMC dalam hal ini Amir Mahmud menyampaikan bahwa maksud dari kegiatan HBH dan Silaturahim Kebangsaan adalah upaya penguatan wawasan kebangsaan yang religius dengan dialog terbuka. Hal wawasan kebangsaan serta menginginkan adanya sebuah langkah yang positif terhadap generasi muda.

“Bahwa krisis ketegangan daripada perbedaan-perbedaan yang dimana perbedaan di sini ada budaya, agama untuk bersama-sama menyikapi dan berdiskusi mencari solusi atas isu-isu yang menjadikan perpecahan diantara bangsa oleh karena perbedaan-perbedaan tadi,” terang Amir Mahmud.

Amir Mahmud juga menyampaikan bahwa harapannya kegiatan ini kedepannya adalah berkelanjutan dalam kita membangun sebuah wawasan kebangsaan.

“Kebangsaan yang religius yang kita kedepankan adalah bagaimana mewujudkan kebersamaan dalam mengurai paparan paham radikalisme,” harap Amir.

Di penghujung acara Halal Bihalal dan Silaturahim Kebangsaan, semua OKP diberikan penghargaan berupa sertifikat dari Amir Mahmud Center (AMC) sebagai bentuk apresiasi, diakhiri dengan foto bersama dan ditutup makan siang bersama.

Pos terkait