Buruh Siap Aksi Besar-besaran di May Day 2024, Dukung Presiden Terpilih Prabowo Subianto

IMG 20240501 WA0003

Jakarta – Partai Buruh bersama Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) telah mengumumkan rencana aksi besar-besaran dalam peringatan Hari Buruh Internasional, yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2024.

Sebanyak 50 ribu buruh dari wilayah Jabodetabek dijadwalkan akan berpartisipasi dalam aksi ini, yang dipimpin oleh Presiden Partai Buruh dan Presiden KSPI, Said Iqbal.

Bacaan Lainnya

Aksi akan dimulai di Istana pada pukul 9.30 WIB dan berlangsung hingga 12.30 WIB, setelah itu massa akan bergerak menuju Istora Senayan untuk merayakan May Day Fiesta.

Partisipasi dalam aksi ini juga diperluas ke seluruh Indonesia, dengan total ratusan ribu buruh di berbagai kota seperti Serang, Bandung, Surabaya, Medan, dan lainnya.

“Partai Buruh dan KSPI menyatakan dukungan mereka kepada Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, yang dijadwalkan dilantik pada bulan Oktober 2024,” kata Said Iqbal.

Mereka berharap agar pemerintahan yang akan datang dapat memperhatikan isu-isu yang mereka suarakan dalam aksi May Day tersebut.

“Partai Buruh dan KSPI juga menyetujui KPU RI yang telah menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah resmi menjadi Presiden RI dan Wakil Presiden Indonesia yang akan dilantik pada bulan Oktober 2024,” tegasnya.

Said Iqbal juga menyampaikan ucapan selamat dan doa untuk Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dalam menjalankan tugas-tugas kebangsaan dan kerakyatan selama lima tahun ke depan.

Pos terkait