Sukseskan Tradisi Mudik Indonesia, Eks Ketua MUI Lampung : Mari Semua Pihak Ciptakan Keamanan & Kenyamanan

IMG 20240411 WA0014

Lampung – Dr. K.H Bukhari Muslim, Lc.MA. selaku mantan Wakil Ketua MUI Lampung menyatakan tradisi mudik lebaran adalah bagian tak terpisahkan dari kekayaan budaya Indonesia yang perlu dijaga dan dilestarikan.

Menurutnya, tradisi mudik lebih dari sekadar menjadi ajang berkumpul, tradisi ini membawa nilai-nilai kebersamaan, gotong royong, dan penghargaan terhadap warisan budaya yang kental dalam masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kami mengajak semua pihak untuk merayakan dan memelihara tradisi ini dengan penuh kesadaran akan maknanya yang mendalam, sebagai bentuk mempererat persatuan dan keberagaman Indonesia.” tegasnya, Sabtu (5/4/2024).

Sebagai tokoh agama, beliau mendukung tradisi mudik Lebaran sebagai momen sakral dalam kehidupan umat.

“Namun, saya ingin menekankan pentingnya kerjasama antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan selama perjalanan mudik. Kehadiran mereka sebagai penjaga keamanan adalah bukti nyata dari komitmen negara untuk melindungi umat dalam merayakan momen keagamaan. Oleh karena itu, mari bersama-sama mendukung upaya-upaya pengamanan yang dilakukan demi keselamatan bersama dalam perjalanan mudik lebaran.” ujarnya.

Ia berpesan agar kita bersama-sama mewujudkan kesuksesan tradisi mudik Lebaran ini. Dengan kesadaran dan kerjasama dari seluruh masyarakat, ia mengimbau agar semua pihak dapat menciptakan suasana perjalanan yang aman dan nyaman bagi seluruh pemudik.

“Mari patuhi aturan, jaga disiplin, dan saling mengingatkan akan pentingnya menjaga keselamatan bersama. Semoga perjalanan mudik kita selalu diberkahi dan kita dapat merayakan Lebaran dengan sukacita bersama keluarga tercinta. Selamat mudik dan semoga perjalanan kita lancar!” tandasnya.

Pos terkait