Menabur Berkah Menuju Ramadhan, DEMA UIN Jakarta Bagikan Paket Sembako untuk Yatim & Dhuafa

IMG 20240415 WA0001

Jakarta – Menyambut hari yang penuh keberkahan, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan acara yang bertajuk “Menuai keberkahan Menuju Bulan Suci Ramadhan”. Acara yang dipenuhi dengan kehangatan dan kebahagiaan seolah menjadi cahaya harapan bagi mereka yang membutuhkan.

Acara tersebut merupakan acara santunan yang bertujuan sebagai bagian dari persiapan menyambut bulan Ramadhan 1445 H. Acara yang diadakan di Yayasan generasi Muda Membangun Indonesian (GAMMA) ini. Acara yang diisi dengan pemberian ratusan bahan pangan pokok kepada para Yatim, dhuafa dan kepada mereka yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat berterimakasih kepada kawan-kawan mahasiwa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta atas bantuan yang diberikan kepada Yayasan kami, kami menyambut hangat kedatangan para kakak-kakak mahasiwa yang telah menyempatkan hadir ke tempat ini, semoga ini menjadi amal bagi kita semua,” ujar Mabrur (Ketua Yayasan GAMMA Indonesia) dalam sambutan penerimaannya.

Presiden Mahasiswa (PRESMA) DEMA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Idan menitipkan pesan kepada seluruh haidirin agar menyambut kedatangan bulan suci ini dengan dipenuhi dengan hal-hal yang baik.

“Menyambut bulan yang penuh keberkahan, tentu harus dimulai dengan melakukan hal-hal yang baik, semoga hal-hal baik yang kita lakukan ini menjadi permulaan yang baik untuk menyambut bulan yang suci ini,” tandas Idan, PRESMA DEMA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Acara yang diselenggarakan oleh Pengurus DEMA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini diisi dengan pemberian bahan pangan pokok (sembako) bertujuan untuk meringankan kebutuhan para yatim dan dhuafa.

Bantuan tersebut diharapkan membantu meringankan kebutuhan mereka yang membutuhkan juga semoga menjadi jembatan amal bagi kita sebelum memasuki bulan yang penuh keberkahan (Ramadhan) ini.

Acara pemberian sembako ini dirasa sangat efektif untuk dilakukan ditengah melonjaknya harga kebutuhan pokok dan semakin dekatnya bulan penuh keberkahan bagi umat Islam di seluruh dunia yaitu bulan Ramadhan. Maka DEMA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan acara santunan dengan sasaran mereka yang membutuhkan, termasuk kedalamnya para yatim dan dhuafa.

Sementara Wakil Presiden Mahasiwa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Azizah menyampaikan juga terkait keutamaan yang terdapat pada bulan Ramadhan tentang pentingnya meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, meningkatkan kepedulian antar sesama.

“Ramadhan bukan hanya tentang bagaimana cara kita menahan lapar dan menahan haus, akan tetapi menahan diri dari hawa nafsu dari segala hal yang membatalkan, selain itu bulan Ramadhan juga tentang meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah dan meningkatkan kepeduliaan antar sesama. Karena pada bulan Ramadhan pintu-pintu Surga dibuka selebar-lebarnya, dan pintu-pintu Neraka ditutup serapat-rapatnya,” tutup Azizah.

Pos terkait