Giring Opini Pemakzulan & Buat Gaduh, Gerakan Pemuda untuk Persatuan Minta Petisi 100 Ditindak Tegas

IMG 20240302 WA0002

Jakarta – Menyikapi berbagai aksi massa, Gerakan Pemuda Untuk Persatuan (GPUP) himbau semua pihak hormati hasil Pemilu. Hal ini ditegaskan oleh Abduh selaku pimpinan GPUP dalam aksi damai hari ini (1/3/2024) di depan Gedung DPR RI.

“Apapun hasil Pemilu 2024 mari sikapi secara bijak dan tidak mudah terprovokasi dengan berbagai isi yang membuat kegaduhan bangsa,” tambahnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Abduh juga menyinggung terkait gaung pemakzulan yang disuarakan oleh kelompok Petisi 100. Ia meminta penegak hukum agar bisa mengambil sikap tegas terkait hal tersebut.

“Kami juga meminta penegak hukum menindak tegas petisi 100 yang sudah mencoba menggiring opini untuk memakzulkan Jokowi,” tuturnya.

Ia menilai usulan pemakzulan sama saja dengan kudeta. Pihaknya juga berkomitmen untuk mengawal pemerintahan Jokowi hingga akhir jabatan.

“Pemakzulan sama dengan tindakan mengkudeta pemerintah yang sah. Mari kita kawal pemerintahan Jokowi sampai akhir jabatan dengan damai,” imbaunya.

Pihak GPUP juga mendukung KPU RI dan Bawaslu agar bisa fokus menyelesaikan tugasnya dalam merekapitulasi suara Pemilu 2024 serta mendukung kedua lembaga tersebut yang sudah bekerja maksimal mengawal penyelenggaraan Pemilu.

“Kami ingin menyemangati KPU untuk selalu bekerja optimal dan menyelesaikan proses pemilu ini secara profesional.” pungkasnya.

Pos terkait