Prabowo-Gibran Ungguli Quick Count, Ketua Presidium JARI 98 : Pilpres Ada Menang Kalah! Kurang Puas Silakan Gugat ke MK Bukan Provokasi

ketua presidium jaringan aktivis reformasi indonesia 98 jari98 willy prakarsa

Jakarta – Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (JARI 98) Willy Prakarsa menyoroti hasil Quick Count Pemilu 2024 sudah dirilis beberapa lembaga survei resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sejauh ini, pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul jauh.

“Dalam percaturan politik kontestasi Pilpres dan Pileg pasti ada yang menang dan ada juga yang kalah. Dan kemenangan Pilpres 14 Februari 2024 ada pada pasangan Prabowo-Gibran. Pesannya adalah yang menang tidak jumawa dan sombong, dan yang kalah harus legowo,” tegas Willy Prakarsa, hari ini.

Bacaan Lainnya

Aktivis 98 ini berpesan kepada semua pihak untuk menyukseskan Pemilu 2024 agar berjalan aman dan damai serta tetap menjaga situasi kondusif seusai pemilu.

“Kami minta semua pihak mendukung pelaksanaan Pemilu sehingga berlangsung aman, tertib, dan lancar mulai dari proses pemungutan hingga penghitungan suara. Bagi yang kalah jangan suka mainkan provokasi lewat medsos dan sebar hoax,” tuturnya.

Willy juga meminta jika ada pihak-pihak yang berkeberatan dengan hasil pemilu hendaknya menyelesaikan melalui jalur Mahkamah Konstitusi dan tidak menempuh cara-cara pengerahan massa yang berpotensi memicu kekerasan dan konflik horizontal.

“Jika kurang puas dengan hasil Pemilu, maka silahkan ke MK atau Bawaslu. Bukan provokasi masyarakat untuk anarkis,” pungkasnya.

Pos terkait