Ajak Masyarakat Kaltara Sukseskan Pemilu 2024, Akademisi : Mari Jaga Pesta Demokrasi yang Kondusif

IMG 20240214 WA0048

Kaltara – Dalam kegiatan dialog interaktif quovadis pembangunan ekonomi Kaltara pasca Pemilu 2024, Ketua STIE Bulungan Tarakan Doktor Marso menekankan tentang pentingnya menyalurkan dan menggunakan hak pilih pada 14 Februari 2024. Kesuksesan gelaran pemilu juga tak lepas dari terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Hal itu memerlukan komitmen bersama termasuk elemen masyarakat agar bisa terlaksana Pemilu 2024 yang aman dan damai,” tegas Doktor Marso, hari ini.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, masyarakat diharapkan tidak apatis dalam Pemilu 2024 agar memiliki andil dalam menentukan pemimpin serta wakil rakyat yang menentukan kebijakan pembangunan termasuk perekonomian.

“Tanggal 14 Februari diharapkan dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk menjadi penentu roadmap kebijakan pemerintah,” ujarnya.

Doktor Marso melanjutkan khusus untuk Provinsi Kalimantan Utara terdapat sejumlah proyek strategis nasional yang kini sedang dikerjakan oleh pemerintah pusat. Dan beberapa industri hilirasi yang dibangun di Kaltara harus dapat dimanfaatkan oleh generasi muda Kaltara melalui penyiapan SDM yang sesuai kualifikasi.

“Pemerintah daerah harus mendorong penyiapan sdm agar dapat bersaing dengan SDM luar Kaltara, yang tak kalah penting adalah kemampuan SDM Kaltara dalam penerapan teknologi di era digitalisasi,” sebutnya.

Dikatakannya, berjalannya roadmap kebijakan pembangunan juga dipengaruhi oleh momentum election seperti Pemilu, karena itu di tahun politik saat ini masyarakat juga berperan penting dalam mendukung pemilu berjalan aman dan damai dalam menentukan pilihan, masyarakat juga patut melihat rekam jejak serta visi misi peserta pemilu.

“Melalui Pemilu 2024 yang berjalan aman dan damai, keberlangsungan iklim investasi di Kalimantan Utara juga diharapkan dapat semakin membaik dengan demikian SDM Kaltara akan memiliki peluang terbuka untuk serapan tenaga kerja pada sejumlah industri,” pungkasnya.

Pos terkait