Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) Dukung Pelaksanaan Pemilu 2024 Aman & Damai

IMG 20240213 WA0003

Jakarta – Menjelang hari pencoblosan pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024, Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) pimpinan H. Athian Ali Muhammad Da’i, Lc., MA. menyatakan dukungannya untuk pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai, aman dan lancar.

H. Athian Ali Muhammad Da’i, Lc., MA. menyatakan bahwa dirinya telah mencermati situasi politik menjelang hari pencoblosan pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 dimana adanya opini atau narasi yang sengaja dibangun oleh suatu kelompok tertentu yang menganggap ketidaknetralan aparat pemerintah mendukung salah satu kandidat capres dan cawapres sudah santer terdengar sejak jauh-jauh hari. Hal itu sengaja dibuat untuk membangun citra aparat dan pemerintah di mata masyarakat tidak baik.

Bacaan Lainnya

Selain itu, mendekati hari-H pemungutan suara mulai bermunculan stigma negatif dari beberapa kelompok diantaranya munculnya petisi – petisi dari civitas akademika, serta yang terbaru adalah Film dokumenter eksplanatory “Dirty Vote” yang berisi kritik atas sistem demokrasi dan Pemilu di Indonesia untuk kondisi terakhir khususnya menjelang Pemilu 14 Pebruari 2024.

“Kalau kita cermati dengan baik opini – opini itu saya rasa tidak kebetulan, melainkan ada sekelompok orang yang sengaja membuatnya untuk menjatuhkan pasangan capres dan cawapres pada petarungan Pilpres 2024. Sehingga opini-opini itu memang sengaja dibangun dengan maksud menjelekan salah satu calon presiden maupun pemerintah.” tutur H. Athian , hari ini.

Namun H. Athian meyakini bahwa masyarakat sudah dewasa dan bisa menilai siapa yang akan dipilih pada tanggal 14 Februari 2024 nanti meski dibalut isu kekhawatiran dalam pelaksanaan Pemilu tidak jujur adil dan rahasia, serta Aparat berlaku tidak netral.

“Dalam pelaksanaannya nanti, diharapkan aparat dapat mengatasi ini dengan membuktikan bahwa segala tuduhan itu tidak benar, baik sebelum, pada saat dan setelah pencoblosan Pemilu 2024.” ungkapnya.

H. Athian Ali Muhammad Da’i, Lc., MA. selaku pimpinan FUUI mendoakan agar Pemilu 2024 yang serentak dilakukan di Indonesia dapat berjalan dengan damai, aman dan lancar.

“Siapapun presiden yang akan terpilih nantinya semoga dapat mengemban amanah dengan baik dan menjalankan program-program yang dapat membangun bangsa ini.” pungkasnya.

Pos terkait