Sikapi Pemilu 2024, Ketua Diklitbang Muhammadiyah Minta Kampus Lembaganya Netral

ketua majelis pendidikan tinggi penelitian dan pengembangan diklitbang pimpinan pusat muhammadiyah bambang setiaji tangkapan l 169

Jakarta – Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diklitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bambang Setiaji mengeluarkan pernyataan sikap terkait Pemilu 2024. Bambang mengimbau seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk bersikap netral.

“Menyikapi perkembangan akhir-akhir ini, kami mengimbau perguruan tinggi Muhammadiyah, Aisyiyah bersikap netral, kita melayani mahasiswa kita dari 01, 02 dan 03, dosen-dosen kita dan pegawai kita dari berbagai komunitas tersebut,” kata Bambang dalam keterangan video, Sabtu (3/2/2024).

Bacaan Lainnya

Bambang mengatakan pihaknya mempersilakan civitas academica mengeluarkan pernyataan terkait pemilu. Asalkan, kata Bambang, pernyataan itu harus berlaku umum tidak memihak pasangan capres dan cawapres mana pun.

“Oleh sebab itu kami mengimbau perguruan tinggi Muhammadiyah, Aisyiyah bila terpaksa membuat pernyataan, hendaknya berlaku umum, pemilu yang jurdil (jujur adil) dan tidak memihak, monggo dipersilakan,” ujarnya.

Bambang mengingatkan jangan sampai perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah mengeluarkan pernyataan yang condong ke salah satu paslon tertentu. Dia menegaskan perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah berdiri di atas semua golongan.

“Tetapi jangan ada sisipan tema-tema paslon tertentu, sehingga akan terbaca kita tidak netral. Sekali lagi, perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah berdiri di atas semua golongan,” ungkapnya.

Pos terkait