Konser Salam Metal Ganjar-Mahfud di GBK Macet Parah, Warga : Gue Mau Nangis!

Jakarta – Masyarakat umum yang menggunakan motor dan mobil mengeluh lantaran macet dan tidak bisa mengakses jalan akibat Konser Salam Metal Ganjar Pranowo – Mahfud Md di Studion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (3/2/2024) sore.

Dalam akun x @UmarSyadatHsb_ menyebut “Silahkan kampanye tp bus jgn diparkir didalam tol macet bgt jadinya. Ini petugas tol kemana sih koq membiarkan ini. 1 jam saya kena macet gegara bus ini”

Akun @mbakkayy : DEMI ALLAAAH MACET POL bus2 banyak bgt

Kemacetan terjadi di sepanjang Jalan dan masalahnya bus para pendukung terparkir di pinggir jalan yang membuat ruas jalan menjadi sempit.

Seorang karyawati bernama Septi ikut merasakan kemacetan tersebut. Pada Sabtu siang, Septi yang berangkat dari daerah Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, terjebak kemacetan hingga berjam-jam di Jalan Gatot Subroto.

Ia hendak menuju Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara, namun bus Transjakarta yang dia tumpangi terjebak macet. Bahkan hingga 4 jam.

“Gue ini mau ke PIK jalan dari Jati Padang jam 1 (siang). Harusnya gue sampai jam 3 (sore), tapi sampai sekarang gue masih di Slipi,” kata Septi yang hingga pukul 17.00 WIB masih berada di daerah Slipi, Sabtu (3/2).

Menurut Septi, karena badan jalan yang habis untuk parkir bus, banyak mobil yang akhirnya masuk ke jalur Transjakarta. Tapi itu tidak banyak membantu.

Septi bahkan sampai memilih turun di tengah jalan, sebelum halte Transjakarta karena khawatir telat bertemu kliennya di PIK. Ia memilih melanjutkan perjalanannya dengan ojek online.

“Gue mau nangis client freelance konten gue nunggu dari jam 3,” ujar dia.

Meski sudah naik ojek, tetapi belum turut membantu. Sebab di sejumlah titik, kata Septi, motor juga terjebak macet. tidak bergerak.

“Setengah badan jalan abis di mereka (parkir bus). Bahkan di area sebelum MPR itu motor pun enggak jalan,” keluh Septi.

Pos terkait