Nasi Gemoy dari Relawan Jokowi Laris Manis di Terminal Kampung Rambutan

IMG 20240128 WA0008

Redaksikota.com – Sebuah aksi kemanusiaan menggema di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (27/1/2024). Tepatnya saat Rumah Juang Relawan Jokowi (RJ2) membagikan 200 paket nasi gemoy secara gratis kepada para supir angkutan perkotaan. Dalam waktu singkat, nasi gemoy tersebut ludes, disambut antusias oleh sopir angkot yang berbaris tertib.

Ketua Umum Perjuangan Elemen Rakyat Indonesia Dan Satya Pancasila (Prasatya), Edo Panjaitan, menyampaikan bahwa antusiasme para supir bukan hanya terkait makan siang gratis, tetapi juga karena mereka menyukai istilah “nasi gemoy.”

“Antusiasme para sopir angkot ini luar biasa ramai sekali,  mereka menyukai sebutan nasi gemoy yang kita berikan,” ujar Edo Panjaitan, Sabtu (27/1/2024).

Edo menjelaskan, program ini, sebagai bagian dari kerja relawan RJ2, bertujuan mendekatkan hubungan emosional dengan para pendukung Prabowo-Gibran dari kalangan supir angkot di titik-titik strategis DKI Jakarta.

“Program bagi-bagi nasi gemoy ini merupakan salah satu upaya relawan Jokowi untuk lebih mendekatkan hubungan emosional ke para pendukung Prabowo-Gibran dari kalangan supir angkot,’ jelasnya.

Selain makan siang, para sopir juga mendapatkan kaos, kalender, sticker, dan pin bergambar Prabowo-Gibran dengan nomor urut 2. Edo menyatakan bahwa para supir lebih memprioritaskan merchandise tersebut daripada logistik lainnya.

Menurut Edo, kecintaan para supir terlihat saat mereka berteriak riang gembira sambil memamerkan kaos Prabowo-Gibran yang mereka dapatkan.

“Ini suatu kecintaan besar para sopir angkot untuk Pak Prabowo-Gibran. Para supir juga berteriak Prabowo-Gibran dengan riang gembira, sembari memamerkan kaos yang sudah mereka dapatkan,” tutup Edo.

Tambahan informasi, Prasatya merupakan salah satu organisasi relawan Jokowi yang tergabung resmi di RJ2 ini ditunjuk sebagai penanggungjawab pelaksana kegiatan program bagi-bagi makan siang nasi gemoy gratis di Terminal Kampung Rambutan. Sementara relawan RJ2 lainnya melalui kegiatan serupa juga digelar di lokasi terminal yang berbeda di DKI Jakarta.

Kegiatan bagi-bagi makan siang gratis nasi gemoy ini turut didukung oleh BaraJP, GSP (Gerakan Sekali Putaran), dan sejumlah organisasi relawan Jokowi lainnya.

Pos terkait