Kaesang Pangarep : Hati dan Jiwa Raga Jokowi Ada di PSI

IMG 20240127 WA0044

Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep meyakini hati dan jiwa raga Presiden Joko Widodo (Jokowi) ada di partainya. Dia berharap dapat mengundang Jokowi untuk ikut kampanye akbar bersama PSI.

“Kalau mengundang ya pasti kepingin banget. Itu harapan kami. Tapi ya balik lagi kami ikut Pak Presiden aja. Tapi hati dan jiwa raga Pak Jokowi ada di PSI,” kata Kaesang kepada wartawan diKiara Artha Park, Bandung, Jawa Barat, Jumat (26/1/2024).

Bacaan Lainnya

Jokowi sendiri sudah menyampaikan soal Undang-Undang yang membolehkan Presiden ikut kampanye, asal tidak menggunakan fasilitas kenegaraan. Namun, Kaesang belum mengetahui apakah Jokowi akan cuti untuk turun gunung kampanye.

“Itu kurang tau saya aja jarang telfonan, jarang ketemu juga. Jadi belum tahu juga (kapan cuti kampanye)” tuturnya.

Kaesang menerangkan Jokowi memiliki kesibukan sebagai kepala negara. Dia memaklumi jika Jokowi tak memiliki waktu ikut kampanye bersama PSI.

“Kalau kami berharap pasti ya pingin mengajak Pak Presiden untuk kampanye buat PSI. Tapi ya balik lagi, beliau sibuk, kita harus memaklumi lah,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberikan tanggapan soal potongan video viral yang menampilkan pose jari tangan dari dalam mobil kepresidenan. Dari kaca mobil sebelah kiri bagian belakang, terlihat seseorang mengeluarkan tangannya berpose dua jari.

Namun, Jokowi tidak menjawab lugas tangan siapa yang keluar dari kaca mobil dan berpose dengan dua jari itu. Dia hanya mengatakan, hal tersebut menyenangkan.

“Ya, kan, menyenangkan. Menyenangkan,” kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (24/1)

Jokowi kemudian ditanya apa menyenangkan yang dia maksud. Dia menjawab, bertemu masyarakat adalah hal yang menyenangkan.

“Ya, enggak tahu, menyenangkan. Kalau ketemu masyarakat, kan, menyenangkan,” ucapnya.

Pos terkait