Kampanyekan Pemilu Damai, SEMMI Jakarta Raya : Sambut Riang Gembira ‘Hari Kasih Suara’

IMG 20240122 WA0074

JAKARTA – Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Jakarta Raya menggelar aksi kampanye pemilu damai pada Minggu (21/1/2024) di lampu merah Cikini dan lampu merah Matraman, Jakarta Pusat.

Aksi yang berlangsung dengan aman dan damai ini merupakan bagian dari upaya untuk menyuarakan pesan positif terkait pemilu yang akan datang.

Bacaan Lainnya

Dalam aksinya, Para Pengurus Wilayah SEMMI Jakarta Raya membentangkan spanduk besar bertuliskan “Politik itu asik kalo dibawa enjoy”, menggambarkan semangat positif dalam menghadapi perhelatan politik.

Mereka juga giat membagikan stiker-stiker dan brosur seruan kepada masyarakat agar menikmati pemilu dengan riang gembira.

Kampanye ini juga mengajak masyarakat untuk tetap waspada terhadap hoax dan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa Indonesia.

“Masyarakat Indonesia tidak boleh sampai termakan isu-isu yang tidak benar. Telitilah dalam memilih informasi agar perhelatan politik tetap dapat dinikmati tanpa adanya konflik dan ketegangan yang tidak perlu,” Ketua pelaksana aksi, Ahmad Subandi, dalam orasinya.

Aksi kampanye yang dilaksanakan di dua titik strategis tersebut mendapatkan sambutan positif dari masyarakat sekitar.

Banyak yang mengapresiasi upaya para mahasiswa untuk menyebarkan semangat positif dalam menghadapi pemilu, serta mengingatkan pentingnya pemilihan informasiyang akurat.

Sembari berbagi pesan damai, Para Pengurus Wilayah SEMMI Jakarta Raya berharap agar pemilu mendatang dapat berjalan dengan lancar, tanpa adanya gesekan dan konflik yang dapat merugikan bangsa Indonesia.

Pentingnya menjaga kualitas politik menjadi landasan utama bagi Pengurus Wilayah SEMMI Jakarta Raya dalam menyongsong Pemilu 2024.

Dalam orasi ketua pelaksana aksi, Ahmad Subandi, juga menyampaikan bahwa di tengah era globalisasi dan informasi yang semakin terbuka, politik berkualitas menjadi kunci untuk membentuk pemilih yang cerdas.

Melalui kegiatan kampanye ini, Pengurus Wilayah SEMMI Jakarta Raya berupaya mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam proses politik, membentuk pandangan yang kritis, serta mengutamakan kepentingan bersama di atas segala bentuk identitas yang memecah belah keberagaman.

Mereka juga turut serta dalam mendukung terselenggaranya pemilu damai yang riang gembira pada Pemilu 2024.

Dalam wawancara dengan Ketua Umum PW SEMMI Jakarta Raya, Febriansyah Putra, mengungkapkan bahwa PW SEMMI Jakarta Raya memahami tantangan besar dalam mengelola dinamika politik identitas dan mengutamakan pentingnya menjaga keharmonisan keberagaman sebagai pondasi kesatuan bangsa.

“Dalam menghadapi perjalanan demokrasi, kita menyadari tantangan besar dalam mengelola dinamika politik identitas di Indonesia, yang kaya akan keberagaman budaya dan etnis. Kami menganggap penting untuk menjaga keharmonisan keberagaman sebagai pondasi bagi kesatuan bangsa,” ujar Febri.

Febri menyampaikan pandangan unik PW SEMMI Jakarta Raya terkait Pemilu yang akan datang.

“Pemilu merupakan bentuk pesta politik yang menyenangkan, apalagi bertepatan dengan 14 Februari, hari Valentine, yang di budaya Eropa merupakan hari kasih sayang. Tentu kita orang Indonesia tidak akrab dengan budaya tersebut apalagi kita merupakan mayoritas beragama muslim. Namun, dalam pandangan kami, PW SEMMI Jakarta Raya Pemilu 2024 ini adalah hari kasih suara.” pungkasnya.

Pos terkait