Jadi Agen Perubahan Positif, PB SEMMI Kawal Pemilu Damai Riang Gembira

serikat mahasiswa muslimin indonesia deklarasikan pemilu damai riang gembira mcv

Bogor – Dalam semangat memperkuat kontribusinya terhadap proses demokrasi, Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) mendeklarasikan komitmen Pemilu Damai dengan tema “Pemilu Damai Riang Gembira”, di Bento Coffe Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Rabu (17/1/23).

Hadir dalam deklarasi tersebut, BEM Se-Bogor Raya, Cipayung Plus Bogor Raya, KNPI Kabupaten Bogor, Polres Bogor dan KPU, Bawaslu Kabupaten Bogor sebagai narasumber serta perwakilan Mabes Polri sebagai Keynote Speaker.

Bacaan Lainnya

Ketua Bidang Kepemudaan dan Mahasiswa PB SEMMI, Muhammad Senanatha mengatakan, tujuan deklarasi yang digelar oleh PB SEMMI ini, untuk menegaskan tekadnya untuk turut serta menciptakan suasana Pemilu yang tenang, adil, dan penuh kegembiraan.

“Kami berkomitmen untuk menjadi agen perubahan positif dalam proses Pemilu. Tema ‘Pemilu Damai Riang Gembira’ mencerminkan harapan kami untuk melibatkan masyarakat dengan sukacita dalam menyambut pesta demokrasi,” katanya kepada Wartawan.

Menurutnya, PB SEMMI juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan menghormati perbedaan pendapat.

Melalui deklarasi ini, PB SEMMI berharap dapat menjadi contoh bagi organisasi dan individu lainnya untuk aktif berpartisipasi dalam menciptakan Pemilu yang damai dan berdampak positif bagi bangsa dan negara.

“Sukses untuk upaya Pemilu damai yang dirangkai dengan kegembiraan ini semoga menjadi inspirasi bagi seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga semangat demokrasi dan persatuan,” harapnya.

Dilokasi yang sama, Ketua KPU Kabupaten Bogor Muhammad Adi Kurnia selaku narasumber mengajak mahasiswa untuk mensuseskan pemilu 2024 menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024.

“Kami mengajak para mahasiswa untuk mensukseskan Pemilu 2024 nanti dengan datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya,” tuturnya.

Sementata itu, Anggota Bawaslu Kabupaten Bogor, Irvan Firmansyah menjelaskan bahwa mahasiswa merupakan ujung tombak demokrasi untuk bersama mengawasi proses pemilu 2024 demi terciptanya pemilu yang damai, nyaman dan aman.

Senada, perwakilan Mabes Polri sebagai Keynote Speaker menyampaikan, Polri netral dan Polri siap bersinergitas dengan elemen masyarakat manapun terkhusus mahasiswa untuk mensosialisasikan pemilu damai 2024 di seluruh Indonesia.

Pos terkait