Sejumlah Advokat Siap Lapor ke Polisi terkait Dugaan Black Campaign Tabloid Achtung ‘Reformasi Dikhianati’

IMG 20240113 WA0045

Jakarta – Sejumlah advokat yang tergabung dalam Pendekar Hukum Pemilu Bersih (PHPB) bakal melaporkan oknum mahasiswa di sejumlah perguruan tinggi yang menyebarkan tabloid achtung reformasi dikhianati; menolak politik dinasti ke pihak kepolisian.

Para advokat PHPB menilai selebaran yang dibagikan sejumlah oknum mahasiswa di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia tersebut dinilai janggal karena disebarkan menjelang pemilihan umum berlangsung dan tendensius pada salah satu calon presiden yang saat ini menjadi kandidat.

Bacaan Lainnya

“Kami para advokat PHPB, tentu saja suatu hal yang aneh dan patut diwaspadai, karena dilakukannya di masa-masa kontestasi pemilu khususnya pilpres,” jelas Nandang Wirakusuma mewakili advokat PHPB kepada media.

“Isinya secara tendensius telah mendiskreditkan salah satu paslon capres – cawapres peserta PEMILU tersebut, maka dalam hal ini patut diduga bukan murni aspirasi dari mahasiswa itu sendiri melainkan ada yang menunggangi, dikarenakan tindakannya dilakukan secara terstruktur sistematis dan masif (TSM),” tambah Wira.

Wira mengatakan laporan sejumlah advokat yang tergabung dalam PHPB ke pihak kepolisian sebagai bentuk komitmen agar pemilu berjalan dengan bersih, jujur dan adil.

“Para advokat PHPB dengan ini melaporkan pembagian selebaran-selebaran black campaign yang dilakukan oleh para oknum mahasiswa dimaksud ke petugas Kepolisian Republik Indonesia. Dengan tujuan agar dapat menelusuri dan menemukan otak atau dalang dibalik layar yang telah memanfaatkan oknum adik-adik mahasiswa sebagaimana “gerakan mahasiwa” yang telah mencoreng pelaksanaan kontestasi pemilu damai 2024 ini,” pungkasnya.

Pos terkait