Perkuat Kegiatan Positif, Gema Salam Gelar Coaching Clinic Kepemimpinan

IMG 20231230 WA0021

SOLO – Yayasan Gema Salam menyiapkan berbagai program positif untuk menyongsong tahun 2024 mendatang. Di bawah kepemimpinan ketua yang baru, Muhammad Jamaluddin, yayasan yang beranggotakan eks napi teroris ini akan melakukan restrukturisasi.
“Lalu, dilakukan penataan struktural organisasi di berbagai daerah di Kota Solo. Sehingga, lebih tertata dan bisa diketahui siapa-siapa anggotanya,” terang Jamaluddin saat berbincang dengan KilatSolo.com, Jumat (29/12/2023).

Setelah diketahui jumlah anggota Gema Salam, kata Jamaluddin, pihaknya akan menjalin kerjasama dengan pihak eksternal guna menguatkan perekonomian anggota. Tak sampai disitu saja, Gema Salam juga akan membekali anggotanya dengan berbagai kemampuan/ skill.

“Termasuk bekerjasama dengan BLK (Balai Latihan Kerja-red) untuk meningkatkan skill dan kemampuan mereka agar bisa mandiri,” ungkap Jamaluddin.

Hal ini juga dibuktikan dengan digelarnya kegiatan Coaching Clinic dengan tema ‘Penguatan Organisasi Yayasan Gema Salam, Jawa Tengah’ yang diadakan di Rumah Makan Adem Ayem pada Jumat (29/12/2023).

“Kami ingin menumbuhkan kesadaran dalam berorganisasi terlebih dahulu. Jika sudah tumbuh kesadaran, tentunya akan menimbulkan semangat. Sehingga, mereka dapat bermanfaat minimal bagi keluarga maupun warga di sekitar mereka tinggal,” jelasnya.

Disinggung mengenai stigma negatif masyarakat, Jamaluddin mengaku, hal itu kembali ke pribadi masing-masing anggota Gema Salam. Namun sejauh ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait agar masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut.
“Kalau masalah itu, kembali ke pribadi masing-masing. Apakah mereka ingin berubah, atau tetap seperti itu,” katanya.

Sekedar informasi, Muhammad Jamaluddin menggantikan ketua Gema Salam sebelumnya yakni Joko Tri Harmanto alias Jack Harun. Mantan murid Dr Azhari ini telah memimpin Gema Salam selama kurang lebih setahun terakhir.

Pos terkait