Lukas Enembe Meninggal Dunia, Pj Walikota Jayapura Minta Masyarakat Berdoa & Tak Terprovokasi Isu

IMG 20231227 WA0014

PAPUA- Penjabat (Pj) Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si turut berbelasungkawa atas meninggalnya Lukas Enembe. Dia mendoakan yang terbaik untuk mantan Gubernur Papua tersebut.

“Hari ini kita mendengar berita duka yang tentu merasa sedih merasa berduka, sebagai orang Papua sebagai masyarakat Papua karena itu atas nama pemerintah dan masyarakat kota Jayapura saya menyampaikan belasungkawa dan Turut berduka cita yang sangat mendalam atas berpulangnya saudara terkasih kita bapak Lukas Enembe dalam suasana hari Natal tepatnya pada tanggal 26 Desember 2023 Natal kedua di tanah Papua,”ucap Frans Pekey di Jayapura, Selasa (26/12).

Bacaan Lainnya

Lanjut ia menyampaikan Bapak Lukas Enembe telah berbuat banyak untuk membangun Papua, sebagai Bapak Pembangunan Papua dan juga memberikan yang terbaik untuk kemajuan Papua.

“Tentu Tuhan punya maksud yang terbaik untuk bapak Lukas Enembe dan juga keluarga serta seluruh warga masyarakat Papua di Hari Natal ini. Karena itu bahwa hidup dan kematian semuanya adalah di atas kehendak dan dalam rancangan Tuhan yang maha kuasa sebagai sang pencipta,”pungkasnya

Frans Pekey berharap segala amal dan perbuatan Lukas Enembe diterima oleh Tuhan yang maha kuasa.

“Kita semua berdoa semoga arwah beliau diterima di sisi Tuhan yang maha kuasa di rumah bapa di surga sesuai dengan amal kebaikan karya dan cinta yang didedikasikan semasa hidup dan khususnya selama menjabat sebagai Gubernur Papua,” Katanya

Ia mengimbau seluruh warga menjaga keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Jayapura usai mantan Gubernur Papua Lukas Enembe dinyatakan meninggal dunia.

“Kepada masyarakat kota Jayapura dan juga masyarakat Papua mari kita menjemput kedatangan almarhum di tanah Papua khususnya di kota Jayapura dalam suasana yang damai suasana kekeluargaan dan penuh kasih sesuai dengan momentum perayaan natal. kita berdoa semoga semua prosesi berjalan dengan aman nyaman dan lancar serta dalam suasana yang penuh damai dan cinta kasih,”Ucapnya.

“Tentu aparat keamanan juga senantiasa menjaga melindungi dan mengayomi masyarakat kota Jayapura dan juga warga masyarakat pada umumnya, oleh karena itu masyarakat kota Jayapura tidak perlu panik dan tetap tetap tenang,” tuturnya

Ia juga meminta kepada warga untuk tidak mudah terprovokasi atas informasi-informasi yang sengaja dibuat oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengganggu kamtibmas khususnya di Kota Jayapura.

Pos terkait