Eks Napiter Siap Jaga Momen Nataru & Pemilu 2024 Aman Damai

IMG 20231222 WA0017

Jawa Tengah – Dewan Pembina Yayasan Gema Salam Surakarta, Jawa Tengah, Ustad Joko Triharmanto alias Ustadz Jack Harun bersama para mantan narapidana teroris (napiter) siap bersinergi dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang hari raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Ustad Jack Harun mengatakan, menjaga situasi yang kondusif jelang Nataru 2023/2024 merupakan bagian dari toleransi antar umat beragama, dimana umat Kristiani akan menyambut Hari Raya Natal 2023.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, hal ini penting untuk ditanamkan pada setiap pribadi dan golongan agar tidak menimbulkan perpecahan dan ini juga menjadi pondasi terpenting dalam memelihara kesatuan dan persatuan di Indonesia.

Selain itu, pihaknya siap menyambut gelaran Pesta Demokrasi yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang dengan situasi yang aman dan kondusif.

“Sebentar lagi kita akan memasuki akhir tahun dan kita mengetahui akan ada perayaan Natal dan Tahun Baru. Kita juga tau di awal tahun nanti akan ada sebuah pesta yaitu pesta Demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, saya berharap dan mengajak seluruh masyarakat
dan khususnya kepada temen temen Eks Napiter untuk saling tolong menolong, Gotong Royong, baur membaur untuk mensukseskan pesta Demokrasi ini,” kata Ustadz Jack Harun.

Ustadz Jack Harun mengungkapkan, beda pilihan itu merupakan suatu hal yang wajar. Namun, perbedaan pilihan tidak boleh menjadi pemicu terpecahnya tali persaudaraan bangsa Indonesia.

Untuk itu, Ia memastikan siap mengawal jalannya pemilu 2024 yang damai dari pihak-pihak yang ingin merusak jalannya pesta demokrasi. Pria yang juga menjadi Wakil Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Jawa Tengah itu juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

“Tiga pilihan merupakan sebuah kewajaran tetapi kita lebih mementingkan persaudaraan jangan sampe gara gara beda pilihan rusak persaudaraan kita, sekali lagi kami menghimbau mengajak kepada seluruh masyarakat dan temen temen dari Eks Napiter mari kita sama sama mensukseskan Pemilu 2024 nanti,” ujarnya.

Pos terkait