Aksi Damai di KPU, AMP2D : Wujudkan Pemilu Damai Bebas dari Provokasi & Gejolak Politik yang Merugikan!

IMG 20231221 WA0034

Jakarta – Kelompok mahasiswa tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilu Damai (AMP2D) menggelar aksi damai didepan Kantor KPU RI Jalan Imam Bonjol Menteng Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2023).

Dalam aksi damainya tersebut, mereka menyerukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses Pemilu yang akan datang.

Bacaan Lainnya

“Mari kita bersama-sama mewujudkan Pemilu yang damai, bebas dari provokasi dan gejolak politik yang merugikan,” tegas Koordinator Aksi La Ode Zoe Tumada.

Adapun poin-poin ajakan Pemilu damai oleh AMP2D yakni pertema, menolak provokasi terhadap mahasiswa untuk kepentingan politik. Pihaknya menegaskan penolakan terhadap segala bentuk provokasi yang ditujukan kepada kami demi kepentingan politik tertentu.

“Marilah kita jaga solidaritas dan integritas sebagai agen perubahan, tidak tergoyahkan oleh upaya-upaya yang bertujuan merusak persatuan kita,” ucapnya.

Berikutnya, kata dia, pihaknya menyesalkan aksi-aksi tanpa adab, menghasut, dan memfitnah.

“Kami mengecam keras segala bentuk aksi yang tidak mengindahkan adab, menghasut opini publik, dan memfitnah pihak-pihak terkait. Kita harus membangun diskusi yang sehat, berlandaskan argumen dan fakta, tanpa merendahkan martabat dan integritas siapapun,” tambahnya.

Poin terakhir, lanjut dia, mendukung Pemilu Damai dan beretika. Dalam hal ini, kata dia, mahasiswa adalah garda terdepan perubahan.

“Oleh karena itu, mari kita dukung Pemilu yang damai, adil, dan beretika. Gunakan hak suara dengan bijak, pilih calon-calon yang memiliki integritas, dan terus awasi jalannya proses Pemilu untuk kepentingan bersama,” tukasnya.

Disela-sela aksinya, para mahasiswa juga membawa alat peraga berupa poster bertuliskan :

– Mendukung pemilu damai dan beretika.
– Pancasila jalan hidup berbangsa.
– Pemilu damai untuk kebaikan semua.

Dan spanduk bertuliskan :

– Menyesalkan aksi aksi tanpa adab, menghasut dan memfitnah.
– Ramai-ramai jaga Negara, #pemilu damai harapan kita.

Diketahui Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilu Damai (AMP2D) terdiri dari beberapa elemen kampus diantaranya UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, PTIQ Jakarta, Universitas Saintek Muhammadiyah (USM), Universitas Pamulang (UNPAM), ITB Ahmad Dahlan (ITB- ADI), Universitas Singaperbangsa Karawang, STIE Budi Pertiwi Karawang, STT Karawang, UNKRIS, Unindra, Uhamka, UNJ, UT dan STAIMI.

Pos terkait