Kelompok GPK DI Yogyakarta Siap Bersinergi dengan Polri Jaga Pemilu 2024 Damai, Aman & Kondusif

IMG 20231219 WA0054

Yogyakarta – Puluhan laskar dan sejumlah relawan Partai Persatuan Pembangunan yang tergabung dalam kelompok Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) ikut serta melaksanakan deklarasi Pemilu damai di Rumah makan Bakmie Jowo Pak Gembel, Sleman, Yogyakarta, Minggu, (26/11/2023).

Forum Silaturahmi dan Komunikasi Laskar (FUSIKOM) Sleman yang menjadi wadah dari laskar-laskar/ormas sayap Partai Persatuann Pembangunan yang diketuai oleh Hamdan menjelaskan deklarasi damai itu melibatkan sebagian besar pimpinan laskar sayap PPP di wilayah Kota Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bacaan Lainnya

Deklarasi yang dilakukan oleh kelompok GPK itu merupakan kesadaran bersama dalam upaya menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif. Menurutnya semua elemen masyarakat memiliki tanggung jawab untuk mensukseskan Pemilu untuk menghasilkan pemimpin serta wakil rakyat yang berintegritas di legislatif.

“Kami para relawan Gerakan Pemuda Ka’bah beserta laskar yang tergabung dalam FUSIKOM siap menjaga keamanan dan ketertiban, serta ikut mensukseskan tahapan Pemilu serentak 2024 yang damai. Kami berharap pelaksanaan Pemilu 2024 terkhusus di DIY dapat berjalan aman dan kondusif,” tegas Hamdan.

Setelah melakukan deklarasi, Hamdan mengaku pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pengurus di level wilayah untuk menyampaikan komitmen bersama menjaga pemilu damai dan tidak melakukan tindakan kontraproduktif yang dapat merusak keamanan dan ketertiban di masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) . Menurut Hamdan, kelompoknya siap diajak kerja sama dengan instansi terkait untuk melakukan sosialisasi pemilu damai di tengah masyarakat.

“Kami akan koordinasi dengan korwil supaya seluruh anggota kami yang tersebar di wilayah DIY dapat mentaati aturan yang tadi kami setujui bersama. Gerakan Pemuda Ka’bah sendiri memiliki jumlah keanggotaan kurang lebih 10.000 orang yang tersebar di seluruh Kabupaten yang ada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Ajakan positif itu harapannya bisa diikuti oleh seluruh elemen masyarakat yang ada di DIY agar pesta demokrasi yang saat ini sedang berlangsung dapat berjalan dengan baik.” ungkapnya.

Kelompok GPK DIY juga berkomitmen mendukung Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan damai pada pelaksanaan pemilu tahun 2024, semoga hal baik ini dapat ditiru oleh seluruh elemen masyarakat Daerah sehingga pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan sebutannya yaitu “Pesta”.

Pos terkait