Ini Sebabnya Prabowo Subianto Merupakan Pemimpin Berintegritas yang Diperlukan oleh Indonesia

278082959 5009328949188531 4217677043490254277 n

Redaksikota.com- Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dianggap memiliki ketegasan dan integritas yang diperlukan untuk memimpin Indonesia. Kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan dipandang mampu meminimalisir praktik-praktik korupsi oleh pejabat yang dapat merugikan baik negara maupun masyarakat.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, menyatakan bahwa Prabowo Subianto merupakan pilihan yang paling logis untuk mewujudkan visi Indonesia yang bersih di masa depan. Menurutnya, kepemimpinan Prabowo di Koalisi Indonesia Maju (KIM) memiliki potensi untuk membersihkan Indonesia dari tindakan kecurangan yang dilakukan oleh elit nasional.

Bacaan Lainnya

“Makanya sekarang kita sebagai orang rasional berfikir, kali ini kita memilih orang yang ngerti persoalan seperti Prabowo, supaya kehendak untuk main-main, nyopet-nyopet (korupsi) menggunakan kekuasaan dan sebagainya itu bisa dihentikan,” ucap Fahri pada acara Seminar Nasional Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) dikutip pada Jumat (15/12/2023).

Fahri menekankan pengalaman Prabowo sebagai pejabat tinggi negara, yang memberinya wawasan mendalam tentang berbagai strategi dan manuver di lingkungan pemerintahan. Dengan pengetahuan luas dan kepemimpinan yang tegas serta integritas yang dimiliki Prabowo, ia sering menjadi sasaran serangan oleh pihak-pihak tertentu.

Menurut Fahri, ini dilakukan untuk menghambat kemungkinan Prabowo menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya, karena ia dianggap sebagai ancaman bagi beberapa kelompok elit nasional.

Terbukti Pemimpin Berintegritas

Banyak yang menyebut juga jika sosok Menteri Pertahanan itu dikenal sangat memiliki integritas dan mengedepankan persatuan.

“Apa yang dilakukan oleh Pak Prabowo apa yang dikatakan itu konsekuen dan integritasnya terjaga,” ucap Tamil Selvan, Pengamat politik Universitas Dian Nusantara pada Rabu (13/12/2023).

Hal itu diucapkan Tamil dikarenakan perihal sosok Prabowo Subianto yang diakui karena konsistensi dan integritasnya sebagai karakter yang kuat. Ini membuatnya menjadi pilihan populer di kalangan masyarakat Indonesia untuk menjadi pemimpin berikutnya.

Tamil menekankan bahwa kekuatan Prabowo terlihat dari tindakannya sebagai Menteri Pertahanan, terutama dalam komitmennya untuk memperkuat sektor keamanan negara, termasuk peningkatan TNI dan peralatan militer.

Prabowo berhasil memenuhi komitmen ini, menjadikan militer Indonesia salah satu yang terkuat di ASEAN dan berhasil memodernisasi peralatan militer negara. Karena kemampuannya dalam merealisasikan komitmennya, Tamil yakin banyak orang yang akan memilih Prabowo di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dalam hal integritas, Prabowo menunjukkan tindakan tegas dengan memecat Bacaleg yang terlibat dalam korupsi, menganggap korupsi sebagai pengkhianatan terhadap bangsa. Prabowo juga berhasil menggagalkan praktik korupsi di Kementerian Pertahanan.

Tamil meyakini bahwa keberhasilan Prabowo dalam melawan korupsi akan menarik dukungan dari mereka yang sebelumnya tidak mendukungnya, dan mempertahankan dukungan dari pendukung setianya. Ini membuktikan Prabowo sebagai pemimpin yang konsisten dan berintegritas untuk Indonesia.

“Sehingga yang tadinya tidak memilih prabowo itu akan memilih. Yang sudah suka akan jadi lebih suka lagi sehingga apa tidak akan bergeser pilihannya,” pungkasnya.

 

Pos terkait