Prabowo-Gibran Kantongi Dukungan Dari Petani Bawang di Brebes

FB IMG 1702530753643

Redaksikota.com – Sejumlah besar petani di Kabupaten Brebes yang tergabung dalam Tani Merdeka telah melakukan deklarasi dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu 2024. Ketua Tani Merdeka Kabupaten Brebes, Wiyono, menyatakan bahwa komunitas petani bawang merah ini ingin bersatu untuk mencapai kemandirian pangan.

Program utama pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor dua adalah mencapai swasembada pangan, dengan harapan bahwa ini akan membawa kesejahteraan bagi para petani.

“Sebanyak 1.200 petani dari Kabupaten Brebes yang hadir saat ini telah bersumpah mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, untuk meraih kemenangan dalam pemilihan presiden 2024,” ungkap Wiyono dalam acara deklarasi di Desa Krasak, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, pada hari Sabtu (2/12/23).

“Kami yakin bahwa jika Pak Prabowo menjadi presiden, prioritas utama akan diberikan pada kesejahteraan petani, dan stabilitas harga barang akan terjaga. Dengan demikian, diharapkan program swasembada pangan dapat terlaksana,” tambah Wiyono.

Don Muzakir, Ketua Umum Tani Merdeka, menjelaskan bahwa program swasembada pangan merupakan ide yang telah diadvokasi oleh Prabowo sejak lebih dari 20 tahun yang lalu. Dia menyatakan bahwa sebagai negara merdeka, Indonesia tidak seharusnya bergantung pada impor pangan dari negara lain.

Oleh karena itu, Don bersama jutaan petani di seluruh penjuru Indonesia berharap kemenangan Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024. Dengan harapan bahwa hal tersebut akan membawa kemakmuran bagi bangsa Indonesia dan memberikan kehidupan yang lebih sejahtera bagi para petani.

“Indonesia perlu memiliki cadangan pangan di setiap tingkatan, dari desa, kecamatan, provinsi, hingga tingkat nasional untuk mencapai kemandirian pangan. Komitmen tersebut hanya dimiliki oleh Pak Prabowo, yang berjanji untuk mewujudkannya, menggapai cita-cita para petani Indonesia untuk mencapai kesejahteraan,” ujar Don.

Don juga menekankan bahwa jika Prabowo-Gibran menang dalam Pemilu 2024, rencana untuk menghapus program Kartu Tani yang sebelumnya membuat sulit bagi petani untuk memperoleh pupuk bersubsidi akan diimplementasikan. “Dengan demikian, akses pupuk akan lebih mudah, dan ini akan membawa kegembiraan bagi petani, terutama di daerah Brebes,” tambahnya.

Dia juga mengatakan bahwa Prabowo, sebagai menteri pertahanan, sedang aktif menjalankan instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membantu menyediakan air bersih kepada masyarakat yang mengalami kekeringan. Program pembuatan sumur bor merupakan bagian dari upaya masyarakat Universitas Pertahanan (Unhan), yang merupakan bagian dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

“Komitmen Prabowo dalam membantu masyarakat dengan mengikuti instruksi Presiden Jokowi sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Bantuan sumur bor air bersih tersebut dianggap sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat yang mengalami dampak dari kekeringan,” kata Don.

Pos terkait