Yayasan FKAAI Siap Mendukung Terselenggaranya Pemilu Tahun 2024 yang Aman dan Damai

IMG 20231205 WA0065

Jakarta – Ketua Yayasan Forum Komunikasi Aktifis Akhlakulkarimah Indonesia (FKAAI), Ustadz Saman Suhail, menghimbau anggotanya untuk ikut mensukseskan Pemilu Damai Tahun 2024. Hal tersebut disampaikan disela acara Silaturahmi dalam rangka Hari di Kantor Yayasan FKAAI Jl. Hang Jebat lll, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 05 Desember 2023.

Menurut Ustadz Saman Suhail, seluruh elemen masyarakat harus bersama – sama menjaga situasi kamtibmas agar aman dan kondusif untuk terselenggaranya Pemilu Damai tahun 2024.

Bacaan Lainnya

“Kepada anggota FKAAI juga dihimbau untuk mensukseskan Pemilu 2024 dengan menggunakan hak suaranya, untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat sesuai hati nuraninya.” tegasnya.

Pihak FKAAI dalam Pemilu 2024 menyatakan bersikap netral, tidak memihak kepada partai ataupun paslon tertentu. Semua anggota FKAAI bebas menentukan pilihannya karena dari yayasan tidak diarahkan untuk memilih salah satu paslon.

“Jika dahulu kita Jihad ingin membentuk negara Islam, maka saat ini adalah waktunya jihad untuk Negara Republik Indonesia, mari gunakan hak pilih dan tetap saling menghargai walaupun berbeda pilihan, mari kita bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024 dengan aman dan damai.” demikian Ustadz Saman Suhail mengakhiri pernyataannya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ustadz Nasir Abas, yang merupakan Mantan Teroris (JI) sekaligus Pembina Yayasan FKAAI. Menurut Ustadz Nasir Abas, semua pihak harus menjadi penyejuk, jangan menjadi pemicu atau trigger (pemantik) konflik.

“Walaupun beda pilihan, semuanya harus saling menghormati dan memelihara perdamaian serta persaudaraan dalam bingkai NKRI, yang berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.” himbaunya.

“Ketika tensi politik memanas, semua pihak harus ikut mendinginkan. Karena Pemilu 2024 akan sukses dan damai apabila ada sinergi semua komponen dalam menjaga dan menciptakan perdamaian.” tandasnya.

Pos terkait