Pasca Bentrok, Kota Bitung Telah Kondusif! Jangan Provokasi Warga dengan Hoaks

158 kasus dbd di kota ini cenderung bertambah tiap tahun

Bitung – Situasi terkini Kota Bitung telah Kondusif. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Bitung Maurits Mantiri terkait situasi dan perkembangan terkini Kota Bitung, Sulawesi Utara, pasca ketegangan dua kelompok, Sabtu (25/11/2023) malam.

Pemerintah bersama semua stake holder seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, dan unsur TNI Polri kini bersama-sama turun ke lapangan untuk menyelesaikan selisih paham.

Sebelumnya, Kota Bitung mendadak ramai dibicarakan lantaran kejadian ketegangan antara dua kelompok, Sabtu (25/11/2023).

Namun pemerintah, TNI, dan Polri langsung bergerak untuk meredakan situasi. Kini situasi sudah kondusif. Namun petugas masih melakukan pengamanan di beberapa titik. Semua dilakukan untuk mencegah kasus tersebut melebar.

Bahkan Polda Sulut juga menyebarkan imbauan cyber kepada masyarakat agar tidak memperkeruh suasana. Imbauan tersebut disebar oleh Manguni Cyber Troops, Manguni Cyber Sulut, Polda Sulawesi Utara.

isinya, Stop. Hentikan penyebaran video atau gambar pertikaian di Kota Bitung, dan jangan provokasi warga Sulut dengan postingan atau komentar berisi kebencian atas nama apapun apalagi hoax. Serahkan penanganannya kepada aparat berwenang.

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri menyampaikan situasi dan perkembangan terkini Kota Bitung, Sulawesi Utara, pasca ketegangan dua kelompok, Sabtu (25/11/2023) malam.

“Saat ini sekitar pukul 20.00 Wita, pusat Kota Bitung dalam keadaan kondusif dan aman terkendali,” kata Maurits Mantiri dalam siaran pers, Sabtu malam.

Untuk itu atas nama pemerintah, ia mengimbau agar seluruh masyarakat Kota Bitung untuk bersama-sama menjaga situasi dan kondisi tetap kondusif.

Pemerintah bersama semua stake holder seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, dan unsur TNI Polri kini sedang bersama-sama di lapangan untuk menyelesaikan selisih paham.

Wali Kota mengajak semua pihak bersama-sama mendukung upaya pemerintah di lapangan dengan tidak menyebarkan foto dan video yang dapat memprovokasi berbagai pihak.

Kepada masyarakat, ia mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan kita, saling menegur, saling mendamaikan agar tidak terprovokasi oleh oknum-oknum yang menginginkan perpecahan di Kota tercinta.

“Jika ada hal-hal yang menonjol segera laporkan kepada aparat pemerintah/TNI Polri terdekat atau hubungi Call Center 112 (gratis),” pesannya.

Tak lupa, Maurits Mantiri mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa, agar Tuhan memberkati Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara.

“Tuhan Memberkati Negera Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, TNI Polri berseragam dinas tengah melakukan pengamanan berlapis di beberapa titik.

Pos terkait