BSM Central Kota Jogja Deklarasi Kawal Pemilu Damai, Ajak Semua Elemen Jaga Kondusifitas

IMG 20231207 WA0016

Yogyakarta – Puluhan orang yang bergabung dalam kelompok Barisan Shiratal Mustaqim (BSM) Central Kota Jogja dan sejumlah masyarakat melakukan deklarasi Pemilu damai di Rumah makan Lalawuh Sunda Jl Rogoyudan 1 no 1 Sinduadi Mlati Sleman Yogyakarta, pada Minggu, 26 November 2023.

Ketua BSM Central Kota Jimmy Asmoro menjelaskan deklarasi damai itu melibatkan perwakilan dari organisasinya di wilayah Kota Jogja. Deklarasi itu merupakan kesadaran bersama dalam upaya menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif. Menurutnya semua elemen masyarakat memiliki tanggung jawab untuk mensukseskan Pemilu untuk menghasilkan pemimpin serta wakil rakyat di legislatif.

Bacaan Lainnya

“Kami BSM siap menjaga keamanan dan ketertiban serta ikut mensukseskan tahapan Pemilu serentak 2024. Kami berharap pelaksanaan Pemilu 2024 khusus di DIY bisa berjalan aman dan kondusif,” tegas Jimmy.

Jimmy menambahkan setelah melakukan deklarasi, selanjutnya akan segera melakukan koordinasi dengan pengurus di level wilayah untuk menyampaikan komitmen bersama menjaga pemilu damai. Organisasinya siap diajak kerja sama dengan instansi terkait untuk melakukan sosialisasi pemilu damai di tengah masyarakat.

“Kami akan koordinasi dengan korwil untuk anggota kami di DIY mentaati aturan yang tadi kami bacakan. Anggota kami untuk DIY ada sekitar 3000 orang.” bebernya.

Ajakan positif itu harapannya bisa diikuti oleh elemen masyarakat lainnya agar semua proses pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik.

“Mensukseskan pemilu menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat sehingga proses ini harus kita upayakan agar berbagai tahapan bisa berjalan dengan lancar. Kita berharap semua secara sadar untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang pemilu 2024.” pungkasnya.

Pos terkait