Presiden Jokowi Makan Siang Bersama 3 Capres, Tunjukkan Pesan Kesejukan & Netralitas dalam Pemilu 2024

IMG 20231030 WA0045

Jakarta – Langkah Presiden Jokowi mengundang Anies Rasyid Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto untuk bertemu dan makan siang bersama pada hari ini merupakan langkah positif.

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali membenarkan, bahwa melihat pertemuan ini sebagai langkah positif yang diambil oleh Presiden Jokowi, yang menunjukkan netralitasnya dalam menyambut Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Bacaan Lainnya

“Artinya, terlepas apapun pro kontra yang beberapa minggu terakhir ini kita lihat bahwa apa yang dilakukan Pak Jokowi hari ini sebagai suatu upaya. Suatu langkah untuk mengirim pesan bahwa dia akan berlaku netral,” ujar Ali kepada wartawan, Senin (30/10/2023).

Ali juga menambahkan, tindakan Presiden Jokowi hari ini menunjukkan bahwa dia adalah seorang negarawan yang bijaksana. Memperlakukan semua calon presiden dengan cara yang sama.

“Bahwa dia memperlakukan semua capres yang sama,” ucapnya.

Sementara itu, Juru Bicara Anies Baswedan, Surya Tjandra juga menanggapi positif undangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang mengajak tiga bakal calon presiden (capres) makan siang bersama di Istana Negara, Senin siang (30/10/2023).

Surya berharap pertemuan antara Jokowi dan tiga bacapres untuk Pemilu 2024 ini menjadi pesan yang menunjukkan kesejukan dan netralitas Presiden di kontestasi lima tahunan mendatang.

“Harapannya mengirimkan pesan kesejukan, persatuan, dan dengan netralitas yang berusaha ditunjukkan oleh presiden, seluruh institusi negara bisa dengan konsisten mengikuti arahan presiden untuk netral,” kata dia.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan mengundang tiga calon presiden ke Istana Negara, Jakarta, Senin (30/10/2023). Kabar ini disampaikan Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim.

“Tiga capres diundang ke Istana hari ini tanpa cawapres,” ungkap Hermawi Taslim kepada wartawan, Senin (30/10/2023).

Pos terkait