Relawan Ridwan Kamil Gandeng Masyarakat Dukung Pemilu 2024 Aman Damai

IMG 20231017 WA0006

Jawa Barat — Relawan Ridwan Kamil di Jawa Barat menggelar Deklarasi Damai untuk menyukseskan Pemilu 2024 yang kondusif, aman dan sukses tanpa ekses.

Giat Deklarasi Damai yang dilakukan Relawan Ridwan Kamil atau barisan pendukung yang mengantarkan Kang Emil menjadi Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023, bertempat di lapangan Pandapa Paramartha komplek Stadion Mashud Wisnusaputra, Kabupaten Kuningan, Sabtu 14 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

Adapun yang mengikutinya yakni puluhan kordinator relawan Ridwan Kamil dari 32 kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan, serta didukung oleh sejumlah elemen masyarakat setempat.

Diutarakan Koordinator Daerah Relawan Ridwan Kamil Kabupaten Kuningan, Asep Susan Sonjaya alias Sep Papay, bahwa agenda Kampanye Deklarasi Damai Pemilu 2024 mengusung enam poin yang hendak disampaikan kepada khalayak masyarakat secara luas.

Pertama, agar selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kedua, tidak terpengaruh terhadap provokasi, hoax dan isu SARA guna menjaga kedamaian hidup bermasyarakat dan beragama.

Ketiga, berpartisipasi menjaga persatuan dan kesatuan dalam keberagaman, demi perdamaian di wilayah Jawa Barat.

Keempat, saling menghormati pilihan masing-masing warga negara sebagai bentuk partisipasi menjaga Kampanye Damai pada Pemilu 2024.

Kelima, menjadi garda terdepan dalam mengajak seluruh lapisan masyarakat mendukung kampanye damai pada Pemilu 2024.

Keenam, mengutamakan musyawarah dan mufakat dalam menyelesaikan persoalan demi terselenggaranya kampanye damai dan bermartabat.

“Alhamdulillah, walaupun Kang Emil sudah tidak menjabat Gubernur Jawa Barat lagi, tapi kami barisan relawannya masih kuat dan solid, khususnya di Kabupaten Kuningan,” ungkap Papay.

“Intinya, kami mengajak seluruh masyarakat Kuningan agar berpatisipasi aktif untuk menyukseskan Pemilu 2024 dengan aman dan damai. Jangan terpecah belah atau terpolarisasi, demi menjaga persatuan dan kesatuan. Sehingga hasilnya pun melahirkan pemimpin-pemimpin yang amanah dan bermartabat baik,” pungkasnya.

Pos terkait