Beri Dukungan Penuh, Masyarakat Mandalika : Sukseskan MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika

IMG 20231011 WA0009

Kuta Mandalika, Lombok Tengah — Indonesia kembali menjadi salah satu negara tuan rumah bagi ajang balap internasional MotoGP musim 2023. Untuk kedua kalinya Pertamina Mandalika International Circuit  MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, NTB, akan menjamu IndonesianGP pada 13–15 Oktober 2023.

Dukungan berbagai elemen masyarakat terhadap IndonesianGP yang akan menjadi seri ke-16 dari 20 seri yang dijadwalkan pada musim 2023 mulai bermunculan salah satunya dari ormas Laskar Mandalika.

Bacaan Lainnya

Puluhan anggota Laskar Mandalika melaksanakan deklarasi dalam rangka mendukung dan menyukseskan event MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023.

“Kami Laskar Mandalika mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan acara MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika MotoGP.” ujar Lalu Soekarno (Ketua Laskar Mandalika) di Sirkuit Mandalika, Selasa (10/10).

Selain dari Laskar Mandalika, event MotoGP musim 2023 juga mendapatkan dukungan dari Forum Kadus Desa Kuta Kec. Pujut Kab. Lombok Tengah yang juga melaksanakan deklarasi dan pemasangan spanduk bertuliskan “SEGENAP ELEMEN MASYARAKAT DESA KUTA KECAMATAN PUJUT SIAP MENJADI TUAN RUMAH YANG RAMAH UNTUK KENYAMANAN DAN KEAMANAN WISATAWAN DALAM MENYAMBUT MOTO GP 2023”.

Spanduk tersebut dipasang dilokasi-lokasi strategis di seputaran lokasi event MotoGP Musim 2023.

Lebih lanjut, hasil pantauan awak media di lapangan juga terdapat dukungan ormas Islam JAD Wilayah Bima yang turut mendeklarasikan dukungan event internasional tersebut.

“KAMI IKHWAN WILAYAH BIMA MENGAJAK SELURUH MASYARAKAT UNTUK MENDUKUNG DAN MENSUKSESKAN MOTOGP 2023 DI SIRKUIT MANDALIKA, LOMBOK, NKRI…HARGA MATI” ujar Ustad Iskandar, tokoh JAD Bima, Selasa (10/10).

Terlihat antusias masyarakat di tahun kedua gelaran Pertamina MotoGP of Indonesia ini semakin meningkat. Dengan demikian, berharap event internasional tersebut berdampak terhadap perekonomian, penyerapan tenaga kerja dan UMKM lebih meningkat.

Pos terkait