Pernyataan Sikap Santri Ponpes Modern Al Ihsan Baleendah-Bandung Komitmen Tolak Kekerasan, Intoleransi & Radikalisme

IMG 20231008 WA0006

Bandung-Pimpinan Ponpes Al Ihsan Ustadz Asis Lindarsono mendukung langkah Polri dalam memberantas segala bentuk kekerasan, paham intoleransi dan radikalisme.

Hal itu disampaikannya saat acara Silaturahmi Polri dengan Ponpes Al Ihsan Kec. Baleendah, Kab. Bandung, hari Sabtu, tanggal 7 Oktober 2023.

“Ponpes Al Ihsan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Polri dengan silaturahmi dan memberikan himbauan kepada Santri.anya kegiatan seperti ini akan sangat memperkuat hubungan Polri dengan ulama dan masyarakat,” tegasnya.

Menurutnya, himbauan dan sosialisasi dari Polri ini akan menambah pengetahuan Santri akan bentuk- bentuk kekerasan, paham intoleran dan radikal yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Di Jawa Barat banyak terdapat beragam Ponpes, yang tentunya memiliki pola dan kurikulum yang berbeda-beda.
“Ponpes Al Ihsan selalu mengingatkan kepada para Santri bahwa Islam adalah agama Rahmatan Lil Alamiin, yang penuh dengan kelembutan dan menolak segala bentuk kekerasan, apalagi paham- paham radikal & intoleransi,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Baleendah, Kompol Tedi Rusman, SE, menghimbau kepada para Santri dan Santriwati Ponpes Modern Al Ihsan untuk tidak berbuat segala bentuk kekerasan kepada sesama teman ataupun orang lain.

Santri juga diminta waspada akan munculnya paham radikal dan intoleran karena dapat memunculkan perpecahan serta permusuhan yang menyebabkan munculnya gangguan keamanan.

Disela-sela acara, para Santri dan Santriwati Ponpes Modern Al Ihsan membentangkan spanduk dan membacakan pernyataan sikap :
“DENGAN SEMANGAT KEBERSAMAAN, POLRI BERSAMA SANTRI PONPES MODERN AL-IHSAN BALEENDAH, KAB. BANDUNG, MENJAGA KESATUAN & PERSATUAN BANGSA INDONESIA SERTA MENOLAK SEGALA BENTUK. KEKERASAN, INTOLERANSI & RADIKALISME.”

Pos terkait