Sambut Pemilu 2024 Aman Damai, HNSI Kota Medan Gelar Baksos & Sosialisasi

IMG 20230926 WA0035

MEDAN – Untuk meningkatkan wawasan kebangsaan terhadap nelayan, Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kota Medan gelar sosialiasi Pemilu Damai 2024, sekaligus bakti sosial terhadap nelayan dan warga Belawan, Selasa (26/9/2023) siang.

Acara yang dilaksanakan di aula kantor camat Kecamatan Medan Belawan Jalan Cimanuk Belawan ini dihadiri oleh pengurus DPC HNSI Kota Medan, Kapala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Medan Gelora K. P. Ginting, Kabid Perikanan Tangkap Kota Medan R. Gatot Pahlawan, Camat Medan Belawan Yoga Irawan, Kasi Kesos Azie Darmazi, Kepala Syahbandar Perikanan Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan Faisal Aritonang, Ketua Panwaslu Kecamatan Medan Belawan Rustam Efendi Maha. SH, nelayan Kota Medan dan kader Karang Taruna Belawan serta pengurus Rukun HNSI Bagan Deli.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC HNSI Medan Abdul Rahman didampingi Wakil Ketua Awal Yatim mengatakan, acara yang dilaksanakan pada hari itu guna mengedukasi masyarakat nelayan tentang kepemiluan dan mendorong partisipasi aktif masyarakat nelayan dalam segala aspek kehidupan, termasuk dalam Pemilu.

“Melalui partisipasi aktif dalam pemilu 2024 yang akan datang masyarakat dapat memilih pemimpin yang dianggap terbaik. Selain itu juga, untuk meningkatkan kesadaran politik masyarakat nelayan. Hal ini sangat penting dalam menjalankan hak suara secara bijak, serta memahami dan memilih pemimpin yang memiliki kemampuan dan integritas yang baik,” ucap Abdul Rahman yang akrab di sapa Atan.

Selain itu masih juga kata Atan, sosialisasi tersebut dapat mendorong masyarakat untuk menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, sehingga tercipta suasana yang damai dan harmonis dalam Pemilu 2024.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Medan Belawan Rustam Effendi Maha, SH mengajak masyarakat berperan aktif dalam hal Pemilu.

“Carilah informasi lengkap tetang calon pemimpin yang akan dipilih karena suara kita menentukan nasib bangsa ini lima tahun kedepan,” katanya.

Pos terkait