Gelar Program Operasi Katarak, Polres Metro Jaktim : Syarat Cuma KTP Asli, Gratis

IMG 20230907 WA0037

Jakarta – Polres Metro Jakarta Timur menyiapkan 400 kuota bagi mereka yang ingin mendaftarkan diri untuk operasi katarak gratis di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur pada 16-17 September 2023.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leo Simarmata menjelaskan, RS Polri Kramatjati akan mengoperasi 200 orang per hari selama program berlangsung.

Bacaan Lainnya

“Untuk kuota, yang akan dioperasi lebih kurang 200 pasien (per hari). Tapi kami berupaya menjaring calon-calon pasien lainnya agar melebihi angka itu,” jelas dia di Polres Metro Jakarta Timur, Kamis (31/8/2023).

Namun, menurut prediksi Leo, ada kemungkinan jumlah yang akan dioperasi tidak sampai 200 orang per hari.

Leo menyatakan tidak ada yang bisa memastikan kondisi kesehatan para calon pasien setelah pemeriksaan awal (screening) pada 9 September akan bertahan hingga hari operasi yang ditentukan.

Bisa saja kondisi kesehatan calon pasien dinyatakan kurang layak untuk tindakan operasi saat yang bersangkutan diperiksa ulang pada 16 dan 17 September.

“Kemungkinan ada yang tensinya menjadi tinggi, atau ada penyakit lainnya yang membuat tindakan operasi menjadi terhalang,” jelas Leo.

Namun, setelah RS Polri Kramatjati mengoperasi 400 pasien tetapi ternyata masih ada yang mendaftar, maka sisanya akan dimasukkan ke kegiatan bakti sosial operasi katarak di Jakarta.

“Kalau peserta melebihi kuota yang ditetapkan, akan kami masukkan kembali pada kegiatan operasi katarak di Jakarta juga, di tempat yang berbeda,” Leo berujar.

Adapun pesan berita baik tersebar di WhatsApp Group :

Assalamualaikum..
halo seluruh warga Indonesia

Ada berita penting, ada operasi katarak gratiss..tiss..tisss.. buat siapa aja penderita katarak.

Yang diselenggarakan oleh Kapolres Metro Jakarta Timur bekerja sama dengan RS Polri Sukanto, Biddokkes Polda Metro Jaya, Alumni Akpol 97 Wira Pratama, Bhayangkari Cabang Metro Jakarta Timur, PERDAMI, Ikatan Dokter Indonesia, ERHA, Himpunan Bersatu Teguh dan Alumni SMA Kanisius Angkatan 92.

Modalnya cuma KTP asli, silahkan datang ke Polres Metro Jakarta Timur atau ke Polsek – Polsek yang ada di Jakarta Timur.

Maka anda akan bisa ikut dalam operasi katarak gratis…

Ikuti Instagramnya di @polresmetrojaktim, cek berita dan informasi lengkapnya.

Semoga ini menjadi kegiatan yang bermanfaat, berfaedah dan membawa keberkahan bagi kita semua.

Terimakasih
Wassallamu’allaikum Wr. Wb.

Pos terkait