Raih Medali di Kejurnas Renang Jakarta Open, Perenang Muda Sulawesi Tenggara Kantongi Tiket ke PON XXI

IMG 20230725 WA0003

Jakarta – Prestasi gemilang berhasil diraih oleh perenang muda asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Rizky Tawakal Amrin, dalam ajang Kejuaraan Nasional Renang Jakarta Open yang berlangsung pada Minggu, 23 Juli 2023. Rizky berhasil meraih medali perunggu pada nomor 50 meter gaya dada putra, menunjukkan kemampuan luar biasa dalam mengarungi kolam renang.

Keberhasilan ini tidak hanya berarti sebagai sebuah pencapaian pribadi bagi Rizky, namun juga membawa kebanggaan bagi daerahnya. Melalui prestasinya tersebut, Rizky Tawakal Amrin berhasil mengamankan satu tiket menuju pesta olahraga terbesar di Indonesia, Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI. Selain meraih medali perunggu, atlet muda berusia ini juga mampu mencapai limit waktu PON yang telah ditentukan oleh Pengurus Besar (PB) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI).

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PRSI Sultra, Faisal, SH. MH, dengan bangga menyatakan bahwa prestasi yang ditorehkan oleh Rizky adalah suatu pencapaian yang sangat membanggakan bagi daerah Sulawesi Tenggara. Keberhasilan meraih tiket untuk berkompetisi di PON XXI merupakan bukti nyata dari kegigihan dan dedikasi Rizky dalam berlatih dan mengembangkan kemampuannya di dunia renang.

“Meskipun diraih dalam bentuk medali perunggu, hasil ini telah mencerminkan kemampuan maksimal dari atlet kami yang berlaga di ajang Pra PON,” ujar Faisal dengan penuh apresiasi.

Namun, Faisal juga menambahkan bahwa pihaknya masih menunggu hasil uji kimia waktu yang telah ditentukan oleh PB PRSI untuk memastikan keikutsertaan Rizky Tawakal Amrin di PON XXI. Meski demikian, Pengprov PRSI Sultra tetap berkomitmen dalam menyiapkan atlet-atlet unggulannya, meskipun dana bantuan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara belum kunjung tersedia.

PON XXI merupakan ajang olahraga terbesar di Indonesia, di mana para atlet dari seluruh provinsi akan berkompetisi dan bertarung untuk meraih prestasi terbaik bagi daerahnya masing-masing. Semoga prestasi gemilang Rizky Tawakal Amrin di Kejurnas Renang Jakarta Open akan membawa harum nama Sulawesi Tenggara dan menginspirasi generasi muda lainnya untuk berprestasi di dunia olahraga. Selamat dan sukses untuk Rizky dalam perjalanan menuju PON XXI!

Pos terkait