Sikap Ganjar Call Heru Budi Dipuji Yongla Patria, Respon Positif atas Keluhan Pedagang

NeonPhotoEditor 20230626 133739119

Jakarta – Pada momen Ganjar Pranowo bertemu dengan pedagang di Pasar Anyar Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, ada keluhan pedagang soal retribusi yang memberatkan pedagang. Mereka berkeluh kesah kepada Ganjar Pranowo, dan kemudian Ganjar menelepon Heru Budi Plt Gub DKI. Namun karena sedang rapat, maka Ganjar ganti menghubungi Sekda DKI.

Pengamat Advokasi, Manajemen dan Kebijakan Publik, Yongla Patria M yang juga Dewan Pakar DPP PA GMNI, GPP memberikan respons terhadap sikap Ganjar. Yongla berpendapat bahwa sikap Ganjar call Heru Budi ataupun Sekda DKI adalah bentuk spontan responsif positif dari anak bangsa kepada anak bangsa.

Bacaan Lainnya

“Artinya ingin membantu mengkomunikasikan keluhan pedagang dan kebetulan hal itu pas waktu Ganjar ke Pasar Bahari, Tanjung Priok.” ungkapnya.

Yongla Patria M yang juga Sekjend TPP DOA menambahkan, kebetulan juga Mas Ganjar punya akses persahabatan yang baik dengan Mas Heru Budi dan Sekda DKI sehingga komunikasi seperti itu lumrah saja terjadi.

“Kan intinya berbuat kebaikan terhadap masyarakat, walaupun mungkin ibarat nya hanya “setetes air pelepas dahaga” tapi Ganjar melakukan nya.” sambung dia.

Bagaimana kalau Ganjar tidak punya akses dan hubungan baik tersebut, kata Yongla, malah keluhan pedagang tersebut tidak bisa tersalurkan atau lama sekali tersalurkan.

Ia juga meminta sebaiknya para pejabat-pejabat di negeri ini yang notabene punya akses ke pemerintahan, lakukanlah kebaikan kebaikan terhadap masyarakat yang memerlukannya.

“Artinya kita harapkan agar pejabat-pejabat di negeri ini jangan terdiam membisu ketika ada keluhan masyarakat yang benar benar minta pertolongan. Dan kalau hal seperti itu di lakukan semua pejabat eksekutif, legislatif dan yudikatif serta jajarannya maka semakin damai dan sejahteralah rakyat Indonesia,” tegas Yongla Patria M.

Namun Yongla Patria juga berpesan kepada Ganjar Pranowo agar kiranya ada baiknya Mas Ganjar call juga Ketua Fraksi PDIP di semua Provinsi atau Ketua DPRD yang dari PDIP di Provinsi & Kabupaten ketika Mas Ganjar bersilahturahmi ke daerah daerah ketika ada keluhan masyarakat setempat yang meminta bantuan.

Kemudian Yongla Patria M mengutip ungkapan Cicero : Jika Anda mengejar kebaikan dengan kerja, kerja akan berlalu tetapi kebaikan tetap ada.

“Serta untuk kerja dan kerja demi kebaikan maka kita harus berpikir positif ( Positive Thinking) seperti ungkapan Dale Carnagie, apalagi untuk kepentingan rakyat, dan bukan untuk merugikan bangsa dan negara, marilah berbuat kebaikan kebaikan.” demikan ungkap Yongla Patria M.

Pos terkait