Kelompok Radikal Dibalik Seruan Pemakzulan Jokowi

Jakarta – Founder Sang Khalifah Cak Sayuthi mengkritisi kelompok-kelompok radikal yang pernah dibubarkan Pemerintah seperti Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) atau kelompok khilafah dan kelompok oposisi yang dimotori Amien Rais dengan menyerukan Hayya Alal Jihad turunkan Jokowi.

“Hayya Alal Jihad ini adalah bagian dari proses makar untuk menurunkan Jokowi oleh kelompok radikal,” tegas Cak Sayuthi, hari ini.

Bacaan Lainnya

Rencananya, pihaknya akan kupas tuntas diskusi virtual membedah kelompok-kelompok radikal yang ingin melakukan gerakan makar pada hari Minggu besok.

Dan akan dihadiri beberapa narasumber diantaranya Koordinator Pusat BEM PTNU Wahyu Al Fajri, Pengurus PB PMII Bidang Pertahanan dan Keamanan Yayan Efendi Septiadi, SH., SSP dan Ketua HMPS Studi Agama UIN Jakarta Nor Mahmudi.

“Nanti akan kita bedah diskusinya besok, dan tampak kelompok-kelompok khilafah ternyata masih eksis dan memanfaatkan panggung ini untuk gelorakan isu pemakzulan,” katanya.

Dia juga membeberkan otak dibalik kelompok khilafah yakni Ismail Yusanto yang ikut menyoroti kebijakan Pemerintah.

“Mereka (kelompok khilafah) ini akan melakukan berbagai cara untuk melawan Pemerintah. Ideologi mereka tidak lenyap, justru mereka bergerilya meski HTI sudah dibubarkan,” pungkasnya.

Pos terkait