Evaluasi Keamanan KTT ASEAN 2023, Kapolda NTT: Sinergitas TNI-Polri Terjalin, Agenda Aman & Lancar

IMG 20230511 WA0011

NTT – Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma melaporkan terkait evaluasi kondisi keamanan sejauh ini terkait kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN di Labuan Bajo. Dia menyebut tidak ada hambatan sejauh ini.

Dari hasil pengamatan dan evaluasi yang dilakukan TNI-Polri, segala sesuatu sudah berjalan dengan baik, tidak terjadi hambatan dalam topografi wilayah dan lalu lintas.

Bacaan Lainnya

“Tetapi berkat sinergitas dan semangat anggota baik TNI- Polri bisa dikordinasikan dengan baik dan berjalan dengan lancar,” tegas Irjen Pol. Johni Asadoma, saat live TV One di Command Center NTT Labuan, Kamis (11/5/2023).

Menurutnya, Labuan Bajo akan menjadi host ASEAN Summit setelah itu dilaksanakan study banding ke Polda Bali yang melaksanakan G20 dan melakukan koordinasi ke Satker-satker dan institusi lain. Mulai menyiapkan anggaran dan latihan kepada anggota untuk melaksanakam pengamanan ASEAN Summit.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga sudah menyiapkan tempat unjuk rasa namun dengan pendekatan kepada masyarakat yang terkenal dengan keramahan semua bisa terhindar.

“Sinergitas TNI-Polri adalah kunci keberhasilan ASEAN Summit dimulai dari gelar pasukan bersama dan tactical floor game dan semua kegiatan Bapak Panglima TNI. Dan Kapolri meninjau semua itu tidak terjadi hambatan berarti dalam suksesnya Pengamanan KTT ASEAN. Komunikasi yang intens itu dan membuat tekad untuk menyukseskan acara hari ini,” sambungnya.

“Perintah Bapak Bapolri pertama yaitu menyiapkan infrastruktur dan akomodasi yang akan digunakan baik pimpinan maupun anggota, mobilisasi pergerakan sehingga tidak terjadi keterlambatan dan segera bisa di setting semua perlengkapan dalam pengamanan KTT ASEAN,” pungkasnya.

Pos terkait