Sambut Pemilu 2024, KPNM Cilincing Jakarta Utara Siap Jaga Kondusifitas

IMG 20230504 WA0045

Jakarta – Menjelang Pemilu 2024 sebagai pelecut bagi pemuda – pemudi Indonesia diharapkan bisa menambah gengsi lagi dengan mengikuti berbagai kompetisi baik di kancah nasional maupun internasional.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Koperasi Pemuda Nelayan Mina Lautan Biru Cilincing, Yosepf VM Talaud di Jakarta, bahwa tantangan nyata bagi generasi muda dalam mewujudkan cita-cita bangsa yang berbudi luhur dan cinta akan budaya bangsa cukup berat karena berdampingan dengan era digital yang mulai luntur akan nilai – nilai kebangsaan oleh masuknya budaya asing, game, film atau drama melalui sambungan Internet.

Bacaan Lainnya

Yosepf juga menyayangkan lemahnya kebijakan pemerintah yang bisa memberikan peran dan wadah konkrit bagi generasi muda lantaran belum adanya inovasi meodernisasi kearifan Lokal.

Karena itu menurutnya Pemerintah harus menciptakan kreasi yang dapat langsung di sentuh oleh generasi muda, seperti game online yang berbasis Lokal.

“Saya berharap pemuda dan pemudi dan nelayan Indonesia dapat memberi sumbangsihnya kepada negara dengan cara turut menjaga lingkungan dan tidak mudah terpengaruh dengan isu politik identitas dan hoax. Koperasi Pemuda dan Nelayan Mina siap mendukung terciptanya situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2024 “, ungkap Yosepf.

Meski mengkritisi sikap pemerintah dalam penanganan bidang kepemudaan, namun pada dasarnya koperasi Pemuda Nelayan Mina Lautan Biru Cilincing mendukung penuh pemerintahan Jokowi-Maruf.

Pos terkait