Latihan Futsal Bersama, Putra Kusuma Ajak Pelajar Papua Tak Terprovokasi & Fokus Belajar

IMG 20230202 WA0015

SERANG – Pererat tali silaturahmi, siswa pelajar Papua gelar latihan Futsal di gedung olah raga yang berlokasi di wilayah Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Minggu, 29 Januari 2023.

Putra Kusuma selaku kaka pembina para pelajar Papua mengatakan, kegiatan Futsal tersebut merupakan ajang silaturahmi bagi para pelajar dari Papua yang ada di Kabupaten Serang.

Dia juga mengatakan, kegiatan tersebut memang harus dilakukan mengingat para pelajar yang kesehariannya terpisah di beberapa sekolah masih bisa saling bertemu meski seminggu sekali.

“Kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahmi agar bisa berinteraksi satu sama lain, karena adik-adik setiap hari kan terpisah. Saya selaku kaka bagi para adik-adik juga sekalian memberikan arahan supaya selama mereka di sini agar lebih fokus belajar dan mengejar cita-cita,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ia juga memberikan arahan kepada para pelajar agar jangan terpengaruh dengan isu yang tengah beredar di daerah asalnya, karena tujuan mereka datang ke Banten untuk mengenyam pendidikan.

“Saya memberikan arahan kepada adik-adik agar lebih fokus belajar. Jangan sampai terbawa isu, seperti soal penangkapan Bapak Gubernur Lukas Enembe oleh KPK. Saya berpesan agar jangan sampe ikut campur, biarkan saja pemerintah atau pihak berwenang yang menangani,” pungkasnya.

“Saya hanya berpesan agar adik-adik lebih fokus ke tujuan mereka datang ke sini yaitu untuk belajar, dan setelah berhasil, dan lulus dapat kembali ke Papua, membangun daerahnya sehingga dapat maju dan berkembang,” tutupnya.

Pos terkait