Viral Cewe Dikasih Kalung Emas oleh Josua, Netizen Bilang Begini…

IMG 20221224 WA0003

Jakarta – Beredar foto wanita yang mengaku kekasih Nofriansyah Josua Hutabarat alias Brigadir J di media sosial TikTok. Nah, wanita itu pamer kalung emas yang diduga dibelikan Josua dengan harga sekitar Rp5 juta. Akhirnya, netizen geram karena Josua diduga tak peduli kepada orang orang tuanya yang tinggal di SD.

Wanita yang berakun TikTok penyuunyaayang itu mengunggah tangkapan layar kiriman pesan WhatsApp dengan nama Josua, tapi dicoret atau ditutupi bagian namanya. Dalam tangkapan layar itu, wanita tersebut dikasih uang untuk beli kalung emas.

Akun TikTok penyuunyaayang sedang mengenang hadiah yang diberikan Josua. Tapi, belum bisa dipastikan apakah Josua yang dimaksud adalah Brigadir Josua mantan ajudan Kepala Divisi Propam, Ferdy Sambo atau bukan.

“Buka galeri hp nemu ini. Keinget waktu ultah aku disuruh beli kado sendiri sama abang, karena kita udah enggak sama-sama lagi. Inget juga dulu waktu ultah abang, aku cuma bisa kasih jam expedition warna cokelat aku seneng sama abang dipakenya terus, semua tinggal cerita. Bahagia di surga ya abang #fyp #jambitiktok #jambipride#vidioviral,” tulis akun Tiktok penyuunyaayang dikutip pada Sabtu, 24 Desember 2022.

Dalam tangkapan layar chat WhatsApp itu, penyuuu memperlihatkan kalung emas dengan niat bertanya kepada Josua. “Ini bagus dak? (Sambil menunjukkan kalung emas),” lanjutnya.

Kemudian, Josua sesuai yang dikutip dari tangkapan layar itu membalas pesan untuk memilih kalung emas tapi jangan lebih dari anggaran yang telah diberikan. “Pilih lh y. Tp jgn lwt 5 jt (tapi jangan lewat 5 juta). Abg cuma kirim 5 jt (abang cuma kirim 5 juta). Barangnya dipake, jgn dijual (jangan dijual). Jgn diganti (jangan diganti). Oke,” kata Josua.

Selanjutnya, wanita itu kembali membalas pesan Josua berjanji tidak menjual kalung emas tersebut. Iya bg (bang). Janji adk (adek) gak ganti ga jual,” ucapnya.

Melihat postingan itu, netizen langsung menanggapi dengan sinis. Sebab, Josua dituding tidak peduli kepada orang tuanya tapi malah memberikan uang untuk wanita beli kalung emas. “Parah emang Yosua, ortu (orang tua) rumahnya numpang di SD, tapi bisa ngasih duit jutaan ke cewek ini,” tulis akun user4617683512550.

Selain itu, user9632860967429 juga mengomentari postingan wanita yang mengaku dibelikan kalung emas diduga oleh Josua. Anehnya, Josua memakai barang bermerk tapi orang tuanya masih tinggal di SD. Padahal, Josua ajudan jenderal bintang dua saat itu Ferdy Sambo.

“Sekelas ajudan jenderal bintang 2 rumah maknya (emaknya) masih numpang di SD? Minimal sewain kontrakan lah brooo, gak malu sama barang-barang branded loe,” tulisnya.

Sementara sekurity rumah Ferdy Sambo, Damianus Laba Kobam alias Damson menyebut Brigadir J memiliki sifat tempramen dan sering ke kelab malam. Menurut Damson, Brigadir J juga terjadi perubahan sikap ketika diangkat menjadi kepala rumah tangga dalam keluarga Ferdy Sambo dengan Putri Candrawathi.

Damson mengaku sering siajak Brigadir J ke tempat hiburan malam Brexit di Kemang, Jakarta Selatan. Mereka ke kelab malam ketika bosnya sudah pada istirahat, tempatnya di Brexit, Kemang, Jakarta Selatan. “Ya dia kaya pemimpin gitu. Kalau nama malamnya itu Bang Alex,” kata Damson di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa, 8 November 2022.

Selain itu, asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo, Alfonsius Dua Lureng menyampaikan hal senada. Terkadang, Alfons bertemu dengan adik Brigadir J, Mahareza Rizky. “Siap pernah (bertemu dengan Reza). Waktu itu pukul 02.00 WIB malam, ditelpon Bang Yos ke Brexit. Disana ada Bang Yos sama Reza, terus ada perempuan (namanya) Vita,” jelas Alfons.

Pos terkait