Rencana Reuni 212 Disorot, Ustadz Bachtiar Nasir : Dikit-dikit Demo, Bisa Jadi Berpenghasilan Disitu

Jakarta – Ustadz Bachtiar Nasir, menyayangkan masih ada yang mencari uang dengan cara intens mengkoordinir massa untuk demonstrasi secara berkepanjangan. Hal itu ia sampaikan menyusul rencana PA 212 kembali menggelar reuni.

“Kalau orang maunya dikit-dikit demo berarti sudah punya penghasilan di situ,” kata Ustadz Bachtiar Nasi lewat sebuah video yang beredar di kalangan awak media, dikutip Kamis (17/11/2022).

Logikanya, lanjut Ustadz Bachtiar Nasir, tujuan setiap manusia bekerja, adalah untuk mendapatkan uang sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidupnya.

Namun bila ada demo berjilid seperti halnya yang bakal dilakukan oleh PA 212 pada saat jam kerja, maka patut dipertanyakan kapan waktu mereka bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup ke depan?

“Lamanya selalu di situ berarti punya penghasilan. Kalau mau beneran terus kapan kerjanya? Sesekali okelah untuk sesuatu yang besar, tapi kalau dikit-dikit demo berarti ada penghasilan di situ,” tandasnya.

Ustadz Bachtiar Nasir, mengimbau seluruh alumni PA 212 lebih selektif dan bijaksana dalam menerima ajakan demonstrasi, apalagi menjelang tahun politik 2024 seperti saat ini. Hal itu penting sehingga kedepan tidak menjadi korban kepentingan politik dan dikomersilkan gerakan tersebut.

Ia juga mengimbau para petinggi PA 212 lebih banyak bersabar dalam bernegara, tidak terus mengajak anngotanya untuk berdemo, pasalnya mereka juga butuh kerja untuk menghidupi perekonomian keluarga.

“Baru dipancing pakai WA sedikit langsung meledak lalu bikin kelompok. Sabar, nanti jadi korban jadi. Saya paham betul di lingkungan ini mana yang ular, mana yang belut, mana yang monyet,” tutup Ustadz Bachtiar Nasir.