Kapolres Mamuju Tengah Instruksikan Personel Terjun Langsung Bantu Warga Terdampak Bencana Banjir

MAMUJU TENGAH – Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H memerintahkan anggotanya untuk terjung langsung ke lokasi banjir di Desa Panggaloang, Kec. Topoyo, Kab. Mamuju Tengah guna meninjau dan menyalurkan bantuan sembako yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Mamuju Tengah AKP Mukhtar Mahdi S, S.Pdi. Selasa (18/10/2022) malam.

Dengan menggunakan kendaraan dinas double cabin Polres Mamuju Tengah terjang banjir guna distribusikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak banjir.

Setibanya di lokasi, didirikan posko siaga bencana Polres Mamuju Tengah di Kantor Desa Panggaloang yang bekerjasama dengan Dinas Sosial Kab. Mamuju Tengah yang telah mendirikan dapur umum sebagai upaya membantu sesama atas kejadian banjir yang melanda 4 dusun yang ada di Desa Panggaloang.

AKP Mukhtar Mahdi S, S.Pdi Kabag Ops Polres Mamuju Tengah, saat berada dilokasi banjir mengatakan Kami dari Kepolisian Resor Mamuju Tengah serta Polsek jajaran akan selalu siap dalam membantu warga yang terkena musibah seperti musibah banjir yang terjadi di Desa Panggaloang ini, bahwa Polres Mamuju Tengah akan siap membantu lakukan aksi kemanusian dengan gotong royong bersama instansi terkait.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian pihak Kepolisian kepada warga yang terkena dampak banjir serta ikut membantu meringankan beban warga dengan memberikan bantuan tenaga serta sembako guna untuk kehidupan warga terkena dampak banjir,” ujar Mukhtar.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, kehadiran Polri dalam hal ini Polres Mamuju Tengah dapat terasa ditengah – tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu, dijelaskan juga bahwa di lokasi pemukiman warga yang terkena bencana banjir tersebut akibat luapan sungai budong-budong yang merendam sebagian pemukiman warga dengan ketinggian air sekitar 70cm yang mengakibatkan akses jalan Desa penghubung di Dusun Talodo sepanjang 200m, serta jalan penghubung antara Dusun Kampung baru terendam sepanjang 1 km.

“Semoga Bantuan ini bisa bermanfaat, jangan dilihat dari berapa banyak dan bentuk barangnya apa, tapi inilah nilai dari kebersamaan bahwa Polri Peduli dengan warga masyarakat yang terdampak banjir”, tutup Kabag Ops Polres Mamuju Tengah.