Demokrat Diminta Tak Aji Mumpung Goreng Tragedi Kanjuruhan Buat Serang Polri, Kalau Diserang Balik Nanti Baper!

Jakarta – Koordinator Nusa Ina Connection, Abdullah Kelrey, menyentil sikap Partai Demokrat yang terus menerus menggoreng isu murahan.

Pasalnya, parpol pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono itu, malah memanfaatkan tragedi kemanusian Kanjuruhan, Malang guna menggulirkan wacana reformasi kepolisian.

“Demokrat jangan takabur lah. Ini lagi tragedi kemanusian malah suka goreng isu murahan,” kata Kelrey, Selasa (4/10/2022).

Menurut Kelrey, Demokrat terlalu berlebihan, pasalnya sesuai dokumen dari Polres Malang soal laga Arema FC versus Persebaya, di dalamnya Polisi sudah usulan agar mempercepat pertandingan ke sore hari.

Surat tertanggal 18 September 2022 ditandatangani langsung Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat.

Dalam rujukan itu, terdapat perkiraan intelijen singkat soal kerawanan laga Arema FC vs Persebaya. Polres Malang meminta laga ini dipercepat ke sore hari. Alasan dalam surat itu disebutkan murni karena keamanan.

Kelrey menambahkan, sebaiknya Demokrat fokus mebenahi internal dan keluar dari masa lalu. Pasalnya, partai yang didirikan oleh Susilo Bambang Yudhono itu masih banyak memiliki kekurangan.

“Demokrat versi AHY ini makin ke sini makin aneh. Malah goreng isu murahan di tengah-tengah musibah Kanjuruhan. Sebaiknya setop saja, nanti kalau diserang balik malah baper bilang fitnaha,” tutup Kelrey.