Bunda Widowati Apresiasi Peran Karang Taruna Mewujudkan Kemajuan Bangsa

Politisi PDI Perjuangan Widowati

Redaksikota.com – Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan yang dibentuk masyarakat dengan harapan bisa menjadi wadah mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang.

Bahkan, sejarah telah membuktikan, betapa besarnya peran pemuda dalam melahirkan kemerdekaan hingga pembangunan Bangsa Indonesia pascaproklamasi.

Demikian kata sosok perempuan Widowati, saat berdiskusi dengan para remaja Karang Taruna di daerah Jakarta Timur. Tepatnya, bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-62 Karang Taruna.

“Setiap insan memiliki peran untuk ikut ambil bagian mewujudkan kemajuan bangsa. Termasuk pemuda sebagai tonggak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” kata wanita yang akrab dengan panggilan Bunda Widowati.

WhatsApp Image 2022 09 26 at 18.54.58
Politisi PDI Perjuangan, Widowati

Bunda Widowati, berujar, saat ini peran Karang Taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan sangat besar manfaatnya. Khususnya, pengembangan potensi generasi muda dalam hal meningkatkan taraf kesejahteraan sosial di tengah masyarakat.

Untuk itu, eksistensi Karang Taruna perlu terus dioptimalkan guna melahirkan berbagai inovasi, kreatifitas, dan produktifitas kaum pemuda pemudi sebagai generasi penerus bangsa.

“Saya berharap Karang Taruna lebih peka terhadap lingkungan sekitar dan jiwa sosialnya juga tinggi. Hal itu penting agar dapat bantu memecahkan persoalan masyarakat baik di lingkungan warga maupun sekolah,” ucap Bunda Widowati

Dalam diskusi ini, para remaja Karang Taruna turut menyampaikan harapan mereka soal pentingnya dukungan dari semua pihak terhadap aktivitas positif mereka.

Terutama kegiatan yang dapat meningkatkan minat dan bakat generasi muda, baik itu dalam bidang akademik maupun olahraga.